Poliklinik RSU Pringsewu Kosong, Pasien Kembali ke Rumah

Written By Unknown on Rabu, 27 November 2013 | 11.26

Laporan Wartawan Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Poliklinik Rumah Sakit Umum Pringsewu tidak ada dokter, Rabu (28/11/2013). Ini lantaran dokter di rumah sakit tersebut mengikuti aksi solidaritas terhadap kasus dr Ayu, yang menurut para dokter telah dikriminalisasi.

Akibatnya, sejumlah pasien yang datang ke Poliklinik RSUP terpaksa kembali ke rumah. Ada juga sejumlah pasien yang masih menunggu kepastiannya untuk dioperasi. Seperti yang dialami Sapriyati, pasien yang datang ke Poliklinik Kebidanan dan Kandungan RSUP.

Dia berencana melahirkan caesar. Kendati begitu, keluarganya menyatakan bahwa kondisi Sapri belum darurat. Sehingga, masih memaklumi bila operasinya ditunda selama satu hari. "Tapi ini masih diperiksa darahnya, masih menunggu hasilnya kok," ungkapnya.

Direktur RSUP dr Djohan Lius mengatakan bahwa para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melaksanakan aksi solidaritas dengan bentuk berdoa bersama di Masjid Al-Furqon Bandar Lampung.

"Jadi teman-teman dokter bukan mogok, tapi aksi solidaritas. Tapi kita tetap melakukan pelayanan terutama untuk kegawat darurat. Jadi kita tetap mengedepankan sisi kemanusiaan," paparnya.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan ke pasien poliklinik melalui petugas dan perawat di poliklinik supaya pasien yang datang hari ini agar datang dan mendaftar kembali besok (Kamis). Sementara, untuk pasien kondisi gawat pihaknya tetap melayani.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Pringsewu dr Agung Mudapati Sp A menilai  aksi para dokter sebagai bentuk solidaritas terhadap dr Ayu.

Menurutnya, hukuman terhadap dr Ayu yang oleh Mahkamah Agung dinyatakan lalai dalam menjalankan tugasnya sehingga menyebabkan pasien meninggal dunia, merupakan bentuk kriminalisasi terhadap profesi dokter.


Anda sedang membaca artikel tentang

Poliklinik RSU Pringsewu Kosong, Pasien Kembali ke Rumah

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/11/poliklinik-rsu-pringsewu-kosong-pasien.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Poliklinik RSU Pringsewu Kosong, Pasien Kembali ke Rumah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Poliklinik RSU Pringsewu Kosong, Pasien Kembali ke Rumah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger