Musim Pancaroba Batuk Pilek Mendominasi

Written By Unknown on Minggu, 17 November 2013 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Cuaca tidak menentu kadang panas, kadang hujan atau memasuki pancaroba ini memicu timbulnya berbagai penyakit.

Hasil pelayanan kesehatan gratis CIMB Niaga Syariah dan lembaga kemanusiaan PKPU kepada 800 orang di Karawang, Bekasi, Banten dan Bogor menemukan batuk, pilek dan demam merupakan penyakit yang banyak dikeluhkan.

"Selain itu permasalahan nutrisi ibu dan balita juga dicegah melalui penyuluhan gizi dan pemberian makanan tambahan," kata CSR Officer PKPU Dimas Maulana di sela-sela acara layanan kesehatan gratis di desa Sujung, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (16/11/2013).

CIMB Niaga Syariah- PKPU juga mempromosikan pentingnya menjaga kesehatan di musim pancaroba ini melalui program layanan kesehatan masyarakat keliling (prosmiling) ibu dan anak.

U Syaifudin Noer, Vice President CIMB Niaga Syariah mengatakan kegiatan ini adalah bagian charity CIMB Niaga Syariah terhadap masyarakat menengah kebawah dhuafa/mustahik di wilayah yang rawan dengan gizi buruk bagi balita dan ibu hamil.

"ini merupakan sinergi bentuk sinergi anatar dunia usaha dengan masyarakat sipil. Terutama memasuki musim hujan ini, di mana biasanya banyak merebak penyaki," ujarnya

Dimas Maulana menambahkan dalam Prosmiling kali ini, lembaganya melayani daerah-daerah yang sulit dijangkau dan jauh dari fasilitas kesehatan, terutama di daerah pinggiran Jakarta.

"Selain melakukan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, kami juga memberikan alat-alat kesehatan untuk posyandu di tempat yang kami kunjungi. Diharapkan hal ini bisa meningkatkan standar kesehatan masyarakat terutama ibu dan anak" jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Musim Pancaroba Batuk Pilek Mendominasi

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/11/musim-pancaroba-batuk-pilek-mendominasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Musim Pancaroba Batuk Pilek Mendominasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Musim Pancaroba Batuk Pilek Mendominasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger