Khamamik Ingin PLN konsisten Bangun Gardu Induk di Mesuji

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 11.26

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Pasokan listrik di Kabupaten Mesuji tak lama lagi akan tercukupi.Ini menyusul akan dimulainya pembangunan Gardu Induk (GI) diwilayah hasil pemekaran Kabupaten Tulangbawang itu.

Kemarin, Kamis (24/10/2013), sejumlah pejabat dari PT PLN (Persero) yang terdiri dari PLN Distribusi Lampung, Unit Induk Pembangunan (UIP) III, dan UPT Tanjungkarang P3B Sumatera, meninjau calon lokasi pembangunan GI di Desa Simpangmesuji, Kecamatan Simpangpematang.

Bupati Mesuji Khamamik menegaskan masyarakat Mesuji telah lama mendambakan listrik yang cukup. Karena, kata dia, pasokan listrik di wilayah kerjanya sangat minim.

Sebab, selama ini pasokan listrik Mesuji masih mengandalkan gardu induk dari Tulangbawang.

Untuk wilayah Mesuji, kata Khamamik, selama ini tercatat baru sekitar 20 persen desa yang teraliri listrik."Itupun JTM-nya tidak full," katanya, Jumat (25/10/2013).

Karenanya, Khamamik berharap supaya PLN konsisten untuk membangun GI di Mesuji. "Pemilik lahan sudah siap dibebaskan. Tinggal berunding saja soal penetapan harganya. Kami prinsipnya tidak ingin ada yang dirugikan dalam pembebasan lahan ini," tandasnya.

Menurut Khamamik, dana yang dialokasikan untuk membangun GI sekitar Rp28 miliar. Dana itu kegunaannya untuk membiayai pembangunan GI yang akan dilintasi 56 tapak sutet. "Lahan yang disiapkan 2 hektar. Dan pemiliknya sudah merespon positif untuk dibebaskan," pungkasnya. (endra)


Anda sedang membaca artikel tentang

Khamamik Ingin PLN konsisten Bangun Gardu Induk di Mesuji

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/10/khamamik-ingin-pln-konsisten-bangun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Khamamik Ingin PLN konsisten Bangun Gardu Induk di Mesuji

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Khamamik Ingin PLN konsisten Bangun Gardu Induk di Mesuji

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger