Asisten II Pemkab Lampura Tinjau SMPN 2 Kotabumi yang Rusak

Written By Unknown on Rabu, 16 Oktober 2013 | 11.26

  Laporan Wartawan Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara meninjau langsung kerusakan yang terjadi di SMP Negeri 2 Kotabumi, Rabu (16/10/2013)

Asisten II Pemkab Lampura Azwar Yazid turun langsung ke lokasi. Ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Budi Utomo dan dari Dinas Pekerjaan Umum.

Diberitakan sebelumnya, bangunan SMPN 2 Kotabumi, Lampung Utara, butuh pehatian serius dari pemkab. Pasalnya, sejumlah bangunan ruang kelas yang berada di pinggir Sungai Way Batang Hari itu nyaris ambruk.
 
Pantauan di lokasi, Sabtu (12/10/2013), kondisi tembok kelas yang berada di bibir sungai itu mengalami keretakan yang cukup lebar. Selain itu, pondasi tembok kelas juga tidak lagi menempel di tanah dikarenakan tanah tempat pondasi kelas itu terus longsor.
 
Kepala sekolah SMPN 2 Kotabumi Elza Verli  mengaku khawatir dengan kondisi tersebut. Sebab, menurutnya, jika terus dibiarkan, maka tingkat kerusakan sejumlah kelas akan semakin parah dan akan mengancam keselamatan anak didiknya.
 
"Kerusakannya sudah berlangsung lama. Sejak saya pertama kali menjabat sebagai kepala sekolah, memang sudah rusak seperti itu," tutur dia, Sabtu (12/10/2013).
 
Bahkan menurut dia, kondisi serupa juga dialami  tembok pembatas antara sekolahnya dengan rumah penduduk. Tembok pembatas tersebut sempat ambruk menimpa bagian belakang rumah warga yang tepat berada di sebelah tembok sekolahnya. "Sudah ada yang ambruk. Tapi sudah saya perbaiki dengan uang pribadi saya dan dibantu dengan dana bantuan Komite Sekolah," jelasnya.
 
Namun demikian, dirinya mengaku tidak sanggup untuk memperbaiki seluruh bangunan kelas tersebut dengan dana pribadi dan dana dari Komite Sekolah, sebab dana yang dibutuhkan untuk memperbaiki sejumlah kelas  terbilang cukup besar.
 
Elza menyatakan sekolah yang dipimpinnya merupakan salah satu sekolah tua yang ada di Lampura, sehingga tingkat kerusakannya cukup tinggi dan memerlukan perhatian dan perawatan ekstra.
 
Perempuan paruh baya ini berharap pemkab segera memperbaiki kerusakan di sekolahnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Asisten II Pemkab Lampura Tinjau SMPN 2 Kotabumi yang Rusak

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/10/asisten-ii-pemkab-lampura-tinjau-smpn-2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Asisten II Pemkab Lampura Tinjau SMPN 2 Kotabumi yang Rusak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Asisten II Pemkab Lampura Tinjau SMPN 2 Kotabumi yang Rusak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger