Politisi PDIP: Amien Rais Benci Jokowi

Written By Unknown on Kamis, 26 September 2013 | 11.27

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Politisi PDI Perjuangan Eva K Sundari menyayangkan pernyataan Amien Rais yang dianggapnya merendahkan politisi PDI-P yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

Saat mengisi kuliah umum di Universitas Diponegoro, Semarang, Selasa (24/9/2013), Amien menyamakan Jokowi dengan mantan Presiden Filipina Joseph Estrada. Kesamaan keduanya, kata Amien, mereka dipilih hanya karena popularitas.

Menurut Eva, pernyataan Amien itu menunjukkan kebenciannya terhadap Jokowi dan PDI Perjuangan dan telah merendahkan dirinya sendiri.

"Saya amat kasihan karena Pak Amien Rais yang tidak tahu kepantasan sehingga tak terlihat sebagai seorang negarawan. Saya pikir Pak Amien Rais sudah dikuasai kebencian terhadap Jokowi dan PDI-P," kata Eva, saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Rasa benci itu, kata Eva, membuat Amien tak mampu melihat fakta dan bahkan menolak membaca fakta yang sebenarnya. Ia menganggap Amien lebih percaya realitas dalam khayalannya.

Menurut Eva, kebencian Amien terhadap PDI Perjuangan mulai tampak ketika ia  menjadi komandan Poros Tengah yang menghalangi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjadi Presiden Republik Indonesia pada 1999 dengan alasan seorang perempuan tak layak menjadi pemimpin. Padahal, saat itu PDI Perjuangan merupakan partai pemenang pemilu.

"Jadi sebaiknya kita mendoakan Pak Amien Rais untuk sehat kembali dan tenang, tidak emosional," katanya.

Saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013), Amien menyamakan Jokowi dengan mantan Presiden Filipina Joseph Estrada. Kesamaannya, menurut Amien, mereka dipilih karena populer. Menurutnya, Estrada terpilih sebagai presiden karena popularitasnya sebagai bintang film di Filipina. Namun, kata Amien, ia hanya bertahan beberapa bulan memimpin Filipina setelah digulingkan melalui kudeta dan digantikan oleh Gloria Macapagal Arroyo.

"Joseph Estrada setiap malam kerjanya hanya mabuk, dan dia dipilih hanya berdasarkan popularitasnya," ujar Amien.

Ia berharap, Indonesia tidak memilih Jokowi sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2014 hanya karena popularitasnya. "Jokowi memang tidak separah Joseph Estrada, tapi jangan memilih dia karena popularitasnya saja," kata Amien.

Amien mengungkapkan, saat dipimpin Jokowi, Solo merupakan salah satu kota termiskin di Jawa Tengah. Jokowi pernah menjadi Wali Kota Solo selama hampir dua periode, sebelum memutuskan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Daerahnya masih banyak yang kumuh, hanya Slamet Riyadi saja yang bagus. Tapi Jokowi malah dinobatkan sebagai wali kota nomor tiga terbaik di muka bumi, mungkin hanya karena popularitas," ujarnya.

Pernyataan "pedas" Amien Rais soal Jokowi bukan kali ini saja. Sebelumnya, ia mempertanyakan nasionalisme Jokowi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Politisi PDIP: Amien Rais Benci Jokowi

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/09/politisi-pdip-amien-rais-benci-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politisi PDIP: Amien Rais Benci Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politisi PDIP: Amien Rais Benci Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger