Puncak Arus Balik Diprediksi H+3

Written By Unknown on Rabu, 07 Agustus 2013 | 11.26

Laporan Wartawan Tribun Lampung Eka Ahmad Solichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung memprediksi puncak arus balik Lebaran terjadi pada H+2 hingga H+3 mendatang. Hal itu dikatakan Hujatullah, Kabid Angkutan Jalan Dishub Kota Bandar Lampung, kepada TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, Rabu (7/8/2013).

Menurut dia, puncak arus balik diperkirakan terjadi pada H+2 sampai H+3 Lebaran karena para pekerja, baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai swasta, sudah mulai masuk kerja.

"Kami mengimbau kepada para pemudik untuk meningkatkan kehati-hatian saat berkendara. Kendaraan juga harus benar-benar diperhatikan dan diperiksa untuk keamanan," imbuhnya.

Hujatullah pun membenarkan kondisi jalanan di Bandar Lampug sudah mulai lengang. "Ya memang benar. Angkutan pribadi atau kendaraan umum memang terjadi pengurangan volume," tutur Hujatullah.

Menurutnya, kondisi tersebut disebabkan warga pendatang yang berdomisili di Bandar Lampung sudah mudik ke kampung halamannya. "Kemungkinan sudah dari hari pertama libur Lebaran lalu mereka meluncur. Ada yang ke Jakarta, Jawa, dan lainnya," paparnya.

Terkait pengamanan arus mudik, lanjut Hujatullah, petugas dishub tetap melaksanakan pemantauan di beberapa titik, seperti Terminal Rajabasa dan Terminal Panjang.

"Jadi kami tetap siap siaga setiap saat. Karena sudah ada jadwal piket untuk setiap petugas mulai H-7 hingga H+7 Lebaran," tuturnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Puncak Arus Balik Diprediksi H+3

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/08/puncak-arus-balik-diprediksi-h3.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puncak Arus Balik Diprediksi H+3

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puncak Arus Balik Diprediksi H+3

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger