Akibat Ledakan, Kawasan Mangga Besar Macet Parah

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 11.27

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Akibat ledakan keras di 6 titik di sekitar Jalan Mangga Besarmulai wilayah Taman Sari sampai Sawah Besar, Rabu (21/8/2013) malam pukul 20.30, terjadi kemacetan parah kendaraan di kawasan ini.

Selain karena lokasi titik ledakan yang memakan sedikit badan jalan, kemacetan diperparah dengan banyaknya warga yang berkumpul dan berkerumun di sekitar titik ledakan.

Ledakan ini mengakibatkan 4 orang mengalami luka bakar yakni Heru Kurniawan (23), Haidar Saito (44), Arsyad (37) dan Saeful Junandar (29).

Ledakan juga mengakibatkan pemukiman warga di sekitarnya mengalami mati lampu.

Zandre Badak (27), seorang pengendara mobil yang melintas di Jalan Mangga Besar menuju Jalan Gunung Sahari, mengaku tertahan hampir satu jam di Jalan Mangga Besar.

"Macet parah, banyak orang berkerumun, katanya ada ledakan. Selain itu lampu di sekitarnya mati," kata Zandre kepada Warta Kota, Rabu malam.

Menurut Zandre kemacetan berdampak sampai lampu merah Olimo di Jalan Hayam Wuruk. "Pantas dari Olimo, Mangga Besar dan Kartini gelap semua. Katanya karena ledakan ini," kata Zandre.

Menurut Zandre, beberapa petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas tidak dapat berbuat banyak dengan adanya kemacetan ini. "Karena selain warga yang bekerumun, banyak pengendara berhenti mau melihat lokasi ledakan," kata Zandre.

Diberitakan sebelumnya, ledakan akibat hubungan arus pendek listrik di bawah tanah atau gorong-gorong, terjadi sedikitnya di 6 titik di sekitar Jalan Mangga Besar Raya, Rabu (21/8/2013) pukul 20.30.

Akibat peristiwa ini 4 orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke RS Husada, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto menuturkan 6 titik lokasi ledakan akibat arus pendek listrik bawah tanah di Jalan Mangga Besar itu adalah di depan Hotel Astika satu titik, di depan Oasis Spa dua titik, di depan Bilyard Utama satu titik, dan dua titik ledakan di depan Madonna Club di Jalan Mangga Besar 7.

Dari penyelidikan sementara, kata Rikwanto, penyebab ledakan bukan karena pipa gas tetapi akibat hubungan arus pendek listrik bawah tanah. "Penyebabnya arus pendek listrik," kata Rikwanto.

Menurut Rikwanto, seorang saksi mata saat ini masih diperiksa di Polsek Taman Sari untuk penyelidikan lebih lanjut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Akibat Ledakan, Kawasan Mangga Besar Macet Parah

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/08/akibat-ledakan-kawasan-mangga-besar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akibat Ledakan, Kawasan Mangga Besar Macet Parah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akibat Ledakan, Kawasan Mangga Besar Macet Parah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger