Pemberangkatan Jemaah Haji Lampung Masih Gunakan Terminal Haji

Written By Unknown on Kamis, 11 Juli 2013 | 11.27

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Pengelola bandara Halim Perdanakusumah, PT Angkasa Pura II (Persero), segera mengoperasikan bandara tersebut untuk pemberangkatan jemaah haji mulai tahun ini.

Tri S Sunoko, Direktur Utama AP II, mengatakan pemberangkatan haji melalui Jakarta kali ini dilakukan dengan sistem embarkasi. "Dari asrama langsung ke bandara dan terbang. Tidak melalui terminal haji lagi," kata Tri kepada Tribunnews, Kamis (11/7/2013).

Sistem embarkasi ini akan dilakukan untuk jemaah calon haji dari Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Sedangkan jemaah asal Lampung masih menggunakan terminal haji. "Dari Lampung kan jauh, jadi akan istirahat di terminal haji. Terminal haji di Halim saat ini sedang kami buat," kata Tri.

Seperti diketahui, pemindahan penerbangan haji ini terkait rencana pengembangan Terminal 3 bandara Soekarno Hatta yang dimulai Maret 2013.

Wacana untuk memindahkan tempat keberangkatan jamaah haji ini, lanjut Tri, ingin meniru bandara internasional lainnya di seluruh dunia ataupun bandara internasional lainnya di seluruh Indonesia yang langsung mendekatkan terminal haji dengan lokasi asrama haji setempat.

Jika jadi diputuskan dipindah ke bandara Halim, maka PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara tersebut akan melakukan sejumlah renovasi dan penyempurnaan untuk melancarkan proses keberangkatan haji tersebut.

"Namun terkait kapan keputusannya, kita akan duduk sama-sama dengan Dirjen dulu. Tentunya akan lama lagi. Tentunya Keputusan Menteri 32/2003 tentang Pengoperasian Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma juga harus dicabut," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemberangkatan Jemaah Haji Lampung Masih Gunakan Terminal Haji

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/07/pemberangkatan-jemaah-haji-lampung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemberangkatan Jemaah Haji Lampung Masih Gunakan Terminal Haji

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemberangkatan Jemaah Haji Lampung Masih Gunakan Terminal Haji

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger