Jay Chou Usung Konser 4D di Indonesia

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 11.27

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Bagi anda fans Jay Chou bersiaplah karena penyanyi, komposer, produser, aktor, sutradara dan King of Mandarin Pop itu akan menggelar konser 4D mahadahsyat di Indonesia. Konser tersebut diyakini akan menjadi konser paling spektakuler dibanding konser serupa yang pernah dihelat di Mata Elang Stadium Ancol.

Penyanyi nomor satu di Hong Kong ini akan membawa ratusan ribu penggemarnya dalam pengalaman konser dengan konsep empat dimensi (4D).

Konser 4D adalah sejenis konser dengan pengalaman tiga dimensi yang memberikan kesan gerakan fisik menggunakan teknologi hologram. Untuk konser ini, Jay Chou akan menggabungkan layar 3D dengan teknologi mapping untuk menciptakan pengalaman unik 4D.

DIiansir dari J-pop Asia, Jay Chou ternyata sudah menyiapkan konser terbarunya ini sejak 2011. Meskipun berbiaya tinggi dan berteknologi canggih serta rumit, penyanyi ini tetap ingin pengalaman ajaibnya itu terwujud nyata di depan penonton.

Ini merupakan konser termahal yang pernah digelar Jay Chou. Tata panggung akan menggunakan 80 kamera 3D yang menciptakan animasi 3D. Selain itu konser ini akan menggunakan "unique time-track virtual camera trick untuk Freeze Motion, dikombinasikan dengan teknologi yang akan membuat efek 4D sehingga penonton akan merasa sebagai bagian dari aksi panggung.

Perhelatan konser perdana Chou di Indonesia itu akan dilangsungkan pada tanggal 12 Oktober 2013 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta.

Bagi promotor, mendatangkan Chou untuk konser di Jakarta bukanlah hal yang mudah. Hal itu diakui oleh W Production. "Pendekatan dengan pihak Chou sudah kami lakukan sejak akhir tahun dan akhirnya kesampaian juga," ungkap Sean Sudwikatmono, Managing Director W Productions dalam keterangan persnya seperti dilansir dari laman berita ROL, Senin (29/7/2013).

Lebih lanjut Sean mengatakan, dalam konsernya nanti penonton tidak hanya akan melihat bintang asal Taiwan ini bernyanyi, namun Chou juga akan menampilkan aksi musikal dalam bentuk akting.

"Opus Jay 2013 World Tour" akan menjadi sebuah revolusi konser baru yang menampilkan Psychedelic visual effects. Konser yang bertajuk "Opus Jay 2013 World Tour" ini merupakan bagian dari tur promosi Album ke-12 Chou berjudul "Opus".

Penyanyi Taiwan Jay Chou akan hadir di Jakarta pada 12 Oktober mendatang di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol pada pukul 19.00 WIB. (Hru/Rol)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jay Chou Usung Konser 4D di Indonesia

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/07/jay-chou-usung-konser-4d-di-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jay Chou Usung Konser 4D di Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jay Chou Usung Konser 4D di Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger