Chelsea Siap Gaji Rooney Rp 3,5 Miliar per Minggu

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Langkah Chelsea untuk mendapatkan Wayne Rooney dari Manchester United semakin berani. Tidak tanggung-tanggung, Chelsea sudah menyiapkan 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 891 miliar untuk memboyong Rooney.

Masa depan Rooney di United memang masih menjadi spekulasi, meski pekan lalu Manajer David Moyes meminta striker Timnas Inggris itu untuk tetap bertahan. Moyes menegaskan tak akan menjual mantan striker Everton ini.

Namun Manajer Chelsea Jose Mourinho tetap ngotot mengejar tanda tangan pemain yang akrab dipanggil Wazza itu. Rooney kini menjadi target utama. Maklum, Mou sudah gagal mendapatkan bomber buruan lainnya.

Radamel Falcao sudah memastikan bergabung dengan AS Monaco, Edinson Cavani juga memilih hijrah ke Perancis bersama Paris Saint-Germain. Sedang Robert Lewandowski masih bertahan di Borussia Dortmund dan musim depan akan memperkuat Bayern Muenchen.

Dengan sisa kontrak bersama United tinggal dua tahun, harga yang harus ditebus oleh Chelsea mencapai 30 juta Poundsterling. Namun demikian hal tersebut tidak menjadi masalah bagi klub asal London Barat tersebut.

Seperti dikutip dari Daily Mail, The Blues sudah menyiapkan dana besar untuk memboyong Rooney ke Stamford Bridge. Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 60 juta Poundsterling dan akan memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada Rooney.

Tak hanya itu, pemain yang juga diincar Barcelona ini, juga akan mendapatkan gaji sebesar 240 ribu pounds atau sekitar Rp 3.5 miliar per pekan. Bersama United, Wazza mendapat bayaran 12,3 juta pounds (Rp 186,1 miliar) dalam setahun.

Selain Rooney, Daily Mail mengabarkan Chelsea juga sedang memantau penyerang Liverpool, Luis Suarez. Bomber asal Uruguay ini dibanderol 50 juta pounds.

Belum ada tanggapan dari kubu United maupun Rooney soal tawaran Chelsea. Namun legenda United, Bryan Robson, menyarankan Rooney untuk bertahan di Old Trafford. Robson pun ingin pemilik nomor 10 itu merasa bahagia di Old Trafford.

"Saya ingin melihat pemain-pemain terbaik di klub ini dan sebagai seorang penggemar sepakbola, saya ingin Wayne bahagia dan menghibur kami. Sudah jelas manajer dan skuad ingin Wayne Rooney bertahan di klub," tutur mantan kapten United itu.

Sementara sindiran untuk Rooney datang dari bek senior United, Rio Ferdinand. Pemain yang sudah mengabdi di United selama 11 tahun sejak dibeli dari Leeds United pada 2002 tersebut bertekad terus mengabdi kepada Setan Merah.

"Saya ingin memenangi banyak trofi. Jadi, kenapa saya harus pergi? Saya bisa mengatakan Barcelona sudah memenangi lebih banyak gelar, tapi saya bermain di negara yang membanggakan dan Anda merasa bangga jika bisa memenangi liga di negara sendiri," ungkapnya.

Lebih naif lagi jika Rooney memutuskan bergabung dengan klub Inggris yang menjadi rival United. "Saya tidak akan bermain untuk tim lain di Inggris. Saya tidak ingin datang ke Old Trafford sebagai pemain lawan," imbuh Rio, yang dikontrak hingga Juni 2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Chelsea Siap Gaji Rooney Rp 3,5 Miliar per Minggu

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/07/chelsea-siap-gaji-rooney-rp-35-miliar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chelsea Siap Gaji Rooney Rp 3,5 Miliar per Minggu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chelsea Siap Gaji Rooney Rp 3,5 Miliar per Minggu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger