Ju Grogi Jawab Soal UN di LP Kotabumi

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Senin, 15 April 2013 11:24 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Grogi. Itulah gambaran yang bisa dilontarkan dari mulut Ju, salah seorang siswa yang mengikuti ujian nasional (UN) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Kotabumi, Senin (15/4/2013).

Itu lantaran saat ujian, hanya dirinya dan rekannya Ri, yang mengikuti UN. "Tentu grogi mas, karena bukan di sekolah saya sendiri. Selain itu di dalam satu ruangan hanya ada dua siswa, ditambah soalnya berbeda," katanya.

Sebelum UN, dirinya sudah mempersiapkan diri membaca buku pelajaran contoh soal UN dan materi pelajaran yang sudah dipelajarinya sejak kelas I hingga kelas III SMA. "Ya, untuk persiapannya, saya sudah membaca buku pelajaran di LP, buku itu dibawa sewaktu saya masuk ke sini (LP)," ujarnya.

Menurutnya, pelajaran yang diujikan yakni bahasa Indonesia. Soal yang dikerjakan hari ini, lanjutnya, banyak yang keluar dari bahan bacaan yang dipelajarinya selama ini. "Lumayan bisa mengerjakannya, kak. Tapi ya, kembali suasananya hanya berdua, jadi grogi, tegang tetap timbul dari mulai hingga akhir UN tadi," bebernya.

Meskipun dirinya tersandung kasus tindak Kriminal, ia berharap dapat lulus UN tahun ini. "Saya tertangkap polisi pada Februari 2013 lalu, dengan tuduhan pencurian disertai kekerasan (begal). Besok tanggal 16 April, saya baru sidang perdana," jelasnya.

Diketahui, sedikitnya lima siswa mengikuti ujian nasional di LP II A Kotabumi dan Rutan Kelas II B Kotabumi, Lampung Utara, Senin (15/4/2014).

A Hasrin Badri, Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas II A Kotabumi, membenarkan adanya warga binaan yang mengikuti UN dihari pertama. Keduanya, RI dari SMA Muhammadiyah, dan Ju dari SMA PGRI

Ia menjelaskan, keduanya mengikuti ujian hari pertama dengan mengerjakan soal bahasa Indonesia di ruang belajar setempat. "Mereka diawasi dengan dua guru dari masing-masing sekolahnya," ujarnya. (anung bayuardi)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Ju Grogi Jawab Soal UN di LP Kotabumi

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/04/ju-grogi-jawab-soal-un-di-lp-kotabumi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ju Grogi Jawab Soal UN di LP Kotabumi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ju Grogi Jawab Soal UN di LP Kotabumi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger