Putri Patria Sari Pasarkan Produk dari Aceh hingga Papua

Written By Unknown on Jumat, 22 Februari 2013 | 11.26

Putri Patria Sari Pasarkan Produk dari Aceh hingga Papua

Tribun Lampung - Jumat, 22 Februari 2013 11:07 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/FERIKA

Putri Patria Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/FERIKA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dunia entrepreneur tidak identik dengan kaum pria, setidaknya ini bisa dilihat dari perkembangan perempuan dewasa ini. Di berbagai bidang kehidupan, banyak bermunculan  perempuan muda yang mampu menunjukkan kapasitasnya, termasuk sebagai pengusaha.
 
Istilah wanita karir di era modern, menjadi bagian pelecut semangat kaum hawa untuk menuai kesuksesan. Hal ini juga berlaku bagi Putri Patria Sari, yang berhasil mengembangkan bisnis fashion berkonsep handmade, yang diberi nama MULEI Genuine Leather.
 
Adapun produk yang dihasilkan, berupa tas, sepatu, dompet, tas jinjing (clutch), dan berbagai produk rumahan berbahan kulit hewan. Di antaranya, kulit domba, sapi, kelinci, ular, buaya, biawak dan berbagai tren mode berbahan kulit lainnya.
 
"Ketertarikan saya dengan berbagai fashion bertema handmade, didasari dari ragam kerajinan tangan khas masyarakat Bali. Kebetulan, waktu itu saya sempat tinggal di Pulau Dewata. Dari sinilah, akhirnya pada 2009 lalu saya memutuskan fokus pada bidang usaha yang identik dengan berbagai jenis kulit hewan," kata perempuan berjilbab ini..
 
Diakui Putri, alasan memilih bidang usaha yang tidak biasa ini, didorong oleh semangatnya untuk mempopulerkan produk berkonsep kerajinan tangan di dalam dan luar negeri. Di mana, bila ditilik dari berbagai sisi, produk asli Indonesia ini memiliki potensi pasar yang sangat tinggi.
 
Acuannya, pada standar mutu kualitas, keunikan, keterjangkauan harga, dan produk yang dihasilkan tidak pasaran. Selain itu, ragam produk fashion yang dihasilkan lebih tahan lama, dan selalu mengikuti perkembangan jaman. Oleh para penggunanya, diyakini berpengaruh pada prestise sekaligus kepercayaan diri di tengah lingkungan sosialnya.
 
"Alhamdulillah, untuk pemasarannya sudah menjangkau hampir seluruh provinsi di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Sorong (Papua). Untuk pasar luar negeri, sejauh ini masih sebatas Asia Tenggara, khususnya Malaysia. Untuk harga produk ditawarkan mulai dari Rp 250 Ribu - Rp 10 Juta, tergantung jeis kulit dan kerumitannya," ujarnya.(fer)

Editor : muhammadazhim

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Putri Patria Sari Pasarkan Produk dari Aceh hingga Papua

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/02/putri-patria-sari-pasarkan-produk-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Putri Patria Sari Pasarkan Produk dari Aceh hingga Papua

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Putri Patria Sari Pasarkan Produk dari Aceh hingga Papua

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger