Ini Manfaat Mandi Uap

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Jumat, 15 Februari 2013 11:06 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Manfaat mandi sauna untuk merangsang peredaran darah, membersihkan kulit dan menyembuhkan penyakit pada otot. Suhu yang panas dan dingin bergantian diikuti pijatan, akan memberikan rasa rileks dan bugar.
 
Untuk mendapatkan hasil maksimal, biasakan minum air mineral sebelum dan sesudah melakukan sauna. Kemudian, duduk atau berbaringlah sejenak setidaknya selama 10 menit untuk memperoleh manfaat sauna secara maksimal.

Berikut adalah beberapa manfaat sauna bagi kesehatan:

1. Membersihkan tubuh dari racun
Sauna menyebabkan berkeringat yang memberikan efek pembersihan menyeluruh pada kulit dan kelenjar keringat. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh, dengan 30% dari limbah tubuh diekskresi melalui kulit.
 
Berkeringat berlebihan meningkatkan kapasitas detoksifikasi kulit dengan membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran dari badan. Kotoran tubuh yang tersimpan dalam jaringan lemak akan mencair di bawah suhu tinggi, yang kemudian akan dibuang melalui keringat atau saluran usus.

2. Menurunkan kadar kolesterol
Penderita kolesterol tinggi meyakini bahwa sauna dapat mengurangi kadar kolesterol mereka. Meskipun demikian, belum ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini.

3. Menurunkan berat badan
Efektivitas mandi sauna dalam penurunan berat badan telah menjadi alasan utama orang memilih mandi sauna daripada jenis olahraga lainnya. Sauna bekerja positif pada metabolisme dan dapat meningkatkan kecepatan dan intensitasnya, yang pada gilirannya mengakibatkan penurunan berat badan.

4. Relaksasi fisik dan mental
Mandi sauna juga dapat membantu mental dan fisik menjadi rileks dan melepaskan ketegangan. Orang dengan gangguan tidur seperti insomnia dan kondisi tidur yang tidak tepat dapat diperbaiki melalui mandi sauna, karena mandi sauna sangat efektif dalam mendorong tidur santai dan panjang.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Panas yang dihasilkan saat mandi sauna membantu tubuh kita dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dengan meningkatkan panas tubuh kita yang mensimulasikan kondisi demam.
 
Kita juga tahu tentang sifat-sifat medis uap, yang terbukti sangat membantu dalam menangani masalah-masalah seperti dingin (sinusitis), bronkitis, laringitis dll.(fer/net)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Manfaat Mandi Uap

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/02/ini-manfaat-mandi-uap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Manfaat Mandi Uap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Manfaat Mandi Uap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger