Masyarakat Tetap Buang Sampah di TPS Segelan

Written By Unknown on Selasa, 08 Januari 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Selasa, 8 Januari 2013 11:05 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat di Way Mengaku, Balik Bukit, Lampung Barat (Lambar) tetap membuang sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) Serdang, Selasa (8/1/2013). Padahal TPS tersebut dihentikan penggunaannya sejak awal Januari 2013.

Pantauan Tribunlampung.co.id, sampah nampak berserakan di depan bak penampungan. Bahkan ada masyarakat yang nekad merusak segel pintu bak yang terbuat dari papan untuk membuang sampah di dalam bak.

Kabid Kebersihan BLHKP Lambar Rudi Rahmadian sebelumnya mengutarakan, pemberhentian sementara pemakaian TPS lantaran kondisi tanah di TPS ini labil. Itulah yang akan diperbaiki dan dilakukan pengerasan. "Lahan di depan TPS Serdang gampang itu longsor karena berupa pasir. Terlebih berada di lahan yang miring, jadi saat hujan mengguyur, lahan di pinggiran jalan ini terbawa arus air hingga masuk ke badan jalan," ungkap dia.

Belum lagi, sambung dia, banyak masyarakat yang sengaja membuang sampah di depan TPS ketika petugas tidak ada di lokasi. Kondisi tersebut membuat sampah menjadi menumpuk di depan bangunan bak sampah permanen. Karena bak sampah sudah penuh berisi sampah hasil sisiran petugas. "Kebanyakan pada sore, malam atau subuh masyarakat ini membuang sampah ke sana. Kendati begitu, kita tetap sisir dan angkut," tutur Rudi.

Kondisi lainnya, masyarakat juga belum memiliki kesadaran yang baik untuk memilah sampah organik dan nonorganik. Sehingga tong sampah yang disediakan BLHKP tidak berfungsi optimal.(sulis setia markhamah)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Masyarakat Tetap Buang Sampah di TPS Segelan

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/01/masyarakat-tetap-buang-sampah-di-tps.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masyarakat Tetap Buang Sampah di TPS Segelan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masyarakat Tetap Buang Sampah di TPS Segelan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger