Ini Selebriti yang Jadi Rebutan Parpol untuk Pemilu 2014

Written By Unknown on Jumat, 25 Januari 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Jumat, 25 Januari 2013 11:04 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Sosok artis tampaknya masih sangat diyajini menjadi magnet yang jitu bagi partai politik (parpol) untuk meraup banyak suara pada Pemilu 2014.

Maka tak heran jika sejumlah parpol yang lolos Pemilu 2014 seperti berlomba-lomba menggaet artis yang populer di masyarakat.

Siapa saja artis itu dan ke partai mana artis itu berlabuh atau ditarik oleh parpol berikut ulasannya yang dihimpun Tribunnews.com, Jumat (24/1/2013).

1. Partai Amanat Nasional (PAN)

Sekjen PAN Taufik Kurniawan mengatakan  ada lima nama artis yang baru bergabung dan sudah mendaftar untuk jadi caleg PAN di 2014 diantaranya   Marissa Haque, Ikang Fawzi, Hengky Kurniawan, Lucky Hamzah, dan Raffi Ahmad.

2. Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris Majelis Pakar DPP PPP, Ahmad Yani, menyebut pedangdut  Nassar KDI serta sejumlah artis yang bernaung dalam PAMI (Persatuan Artis Melayu Indonesia) dibawah besutan Rhoma Irama, telah bergabung dengan PPP. Termasuk penyanyi Pasha Ungu.

3. Partai Hanura

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura, Saleh Husein, mengatakan Gusti Randa masuk jadi Caleg Pemilu 2014. Penyanyi Krisdayanti juga baru bergabung dan belum menjadi caleg 2014. Ada pula Renny Djayusman, Iis Sugiyanto, dan lain-lainnya.

4. Partai Demokrat

Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustofa menyebut pihaknya belum berburuartis untuk menghadapi 2014 mendatang. Saat ini di Demokrat sudah ada sejumlah artis yang menjadi anggota DPR yakni  Venna Melinda, Inggrid Kansil dan Nurul Qomar. Sedangkan anggota DPR nonaktif, Angelina Sondakh yang kesandung kasus hukum.

5. Partai Golkar

Juru Bicara Golkar Tantowi Yahya menyebut presenter Charles Bonar Sirait akan menjadi caleg pada 2014 mendatang. Saat ini di Golkar sudah ada dua rtis menjadi anggota DPR Nurul Arifin dan Tantowi Yahya.

6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut Happy Salma dan Irwansyah telah bergaubung dengan Gerindra untuk menjadi caleg pada Pemilu 2014. Sebelumnya sudah ada Jamal Mirdad dan Rachel Maryam di Gerindra.

7. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan

Sekretaris Jenderal PDI-P Tjahjo Kumolo mengatakan, artis yang sudah pasti menjadi calon anggota legislatif (caleg) di antaranya Edo Kondologit, Nico Siahaan, Sonny Tulung, dan Yessy Gusman.

8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid, mengaku partainya tidak tergiur dengan calon anggota legislatif (caleg) dari sosok artis.

"Karena secara prinsip kami lebih mengutamakan kader. Tidak sekadar hanya artis, karena artis bukan pilihan utama kami (dijadikan caleg)," kata Hidayat di gedung DPR RI Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Jadi sampai sekarang PKS belum mengumumkan siapa saja artis yang bergabung dengan PKS

9. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Ketua DPP PKB Marwan Jafar menyebut kemungkinan Cinta Penelope akab bergabung dengan PKB. Yang sudah pasti menjadi caleg PKB adalah Gita KDI dan salah seorang pemain Bajaj Bajuri, Saleh Ali Bawazier, dan Said Bajuri.

10. Partai Nasional Demokrat (NasDem)

Sejauh ini Partai NasDem belum merilis nama caleg dari kalangan artis untuk disiapkan dalam Pemilu 2014 mendatang.

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Selebriti yang Jadi Rebutan Parpol untuk Pemilu 2014

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/01/ini-selebriti-yang-jadi-rebutan-parpol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Selebriti yang Jadi Rebutan Parpol untuk Pemilu 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Selebriti yang Jadi Rebutan Parpol untuk Pemilu 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger