SBY Bersama Istri Akan Nonton Kisah Cinta Habibie dan Ainun

Written By Unknown on Senin, 17 Desember 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Senin, 17 Desember 2012 10:41 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyaksikan Pemutaran Perdana Film "Habibie & Ainun", Senin (17/12/2012), pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan agenda yang diterima Tribun dari Biro Pers Kepresidenan, Presiden, Ibu Negara Ani Yudhoyono akan menonton kisah cinta mantan presiden RI III dan mendiang Ainun di XXI Epicentrum, Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta.

Dijadwalkan, Wakil Presiden Boediono dan Herawati akan juga menyaksikan film besutan Hanung Bramantyo tersebut. Sejumlah anggota Kabinet Indonesia Bersatu jilid II juga akan turut mendampingi presiden menyaksikan film tersebut.

Suami dari aktris Zaskia Adya Mecca memiliki alasan tersendiri membidani Film yang berkisah tentang percintaan BJ Habibie dengan mendiang istrinya itu.

Alasan personal, ingin mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia memiliki pejuang sejati seperti Bacharuddin Jusuf Habibie dan istrinya Hasri Ainun. Itulah yang mendasarinya menyudtradarai film ini.

"Mereka berdua telah mapan dalam usia muda ketika tinggal di Jerman. Tapi mereka mau meninggalkan semua itu ketika dipanggil kembali ke Tanah Air," kata Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dalam acara syukuran film tersebut, Minggu (15/7/2012).

Menurut dia, keputusan Habibie itu layak diapresiasi setinggi-tingginya mengingat kebanyakan ilmuwan Indonesia saat ini lebih memilih bekerja di luar negeri demi kehidupan yang lebih layak. Tidak hanya ilmuwan, dalam profesi lain pun terjadi fenomena yang sama.

"Saya sendiri mungkin akan lebih memilih tinggal dan berkarya di Amerika. Ini karena minimnya penghargaan di negeri sendiri," tuturnya.

Untuk filmnya kali ini Hanung menunjuk aktor Reza Rahardian sebagai pemeran Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Hasri Ainun.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY Bersama Istri Akan Nonton Kisah Cinta Habibie dan Ainun

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/12/sby-bersama-istri-akan-nonton-kisah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY Bersama Istri Akan Nonton Kisah Cinta Habibie dan Ainun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY Bersama Istri Akan Nonton Kisah Cinta Habibie dan Ainun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger