Ini Orang-orang di Balik Pencopotan Ruhut Sitompul

Written By Unknown on Sabtu, 15 Desember 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 15 Desember 2012 11:15 WIB


TRIBUNLAMPUNG.co.id - Partai Demokrat mencopot Ruhut Sitompuldari posisi Kepala Departemen Komunikasi dan Informasi dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat. Namun, Ruhut membantah dirinya sudah dicopot. Menurutnya, hanya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang bisa mencopotnya dari kepengurusan partai.

Akan tetapi, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai bahwa rotasi terhadap kepengurusan di DPP menjadi kewenangan penuh DPP, bukan Dewan Pembina. "Kecuali kalau yang dirotasi itu terkait elit terbatas harus atas persetujuan Dewan Pembina. Kalau hanya kepala departemen sih tidak perlu, cukup DPP," ucap Nurhayati, Jumat (14/12/2012), di Kompleks Parlemen Senayan.

Lalu siapakah yang mencopot Ruhut?

Nurhayati menjelaskan bahwa Ruhut tidak dicopot. Rotasi ini merupakan hal yang wajar dan harus diterima semua anggota Partai Demokrat. Ia pun mengatakan bahwa pertimbangan melakukan rotasi dihasilkan dalam rapat harian terbatas yang berisi elit-elit partai Demokrat. "Elit terbatas itu terdiri dari Ketua Umum (Anas Urbaningrum), Wakil Ketua Umum (Max Sopacua dan Jhonny Allen), Bendahara Umum (Sartono Hutomo), Sekretaris Jenderal (Edhie Baskoro Yudhoyono), dan Wakil Sekretaris Jenderal (Saan Mustopa)," ucap Nurhayati.

Saat ditanyakan lebih lanjut terkait pernyataan Ruhut bahwa pencopotannya tidak sah karena tanpa persetujuan Dewan Pembina, Nurhayati mengatakan, rotasi sudah sesuai dengan Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART).

"Saya kira semuanya sudah sesuai dengan AD/ART partai. Ini hanya re-roganisasi, tidak ada istilah pemecatan. One day, kalau Pak Ruhut masuk lagi, kita tak akan tahu," imbuhnya.

Ruhut Sitompul yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Demokrat didepak dari struktur kepengurusan. Posisi Ruhut kemudian digantikan oleh Nurul Qomar. Ruhut menuding bahwa pencopotannya ini dilakukan oelh 'badut-badut' Anas lantaran dirinya yang paling keras meminta agar Anas mundur karena disebut-sebut terkait proyek Hambalang.

"Dari setahun yang lalu saya diminta mundur, sama Badut-badutnya Anas yang minta. Beberapa orang datang ke SBY, minta Ruhut dipecat," cerita Ruhut. Siapakah para badut Anas yang dimaksud Ruhut? "Ya orang yang awalnya anggota Komisi II DPR dan tiba-tiba jadi Komisi III," sahut Ruhut.(tribunnews)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Orang-orang di Balik Pencopotan Ruhut Sitompul

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/12/ini-orang-orang-di-balik-pencopotan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Orang-orang di Balik Pencopotan Ruhut Sitompul

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Orang-orang di Balik Pencopotan Ruhut Sitompul

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger