Gurihnya Iga Oseng Bercita Rasa Rempah

Written By Unknown on Jumat, 14 Desember 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Jumat, 14 Desember 2012 10:50 WIB

Bagi penikmat daging sapi, tentu tidak asing dengan kuliner berkonsep Iga. Karena pengolahan dan citarasanya yang khas, penganan satu ini mampu membuat para pecintanya ketagihan. Dari itulah, menu Iga Oseng yang ditawarkan Warung D' Gardu patut Anda coba.
 
Menu andalan tempat kuliner yang beralamat di Jalan Pangeran Antasari 82, Bandar Lampung ini dibentuk dengan bumbu dapur sebagai identitasnya. Selain itu, komposisi 12 jenis rempah pilihan dengan dua teknik olahan sederhana, menjadikan makanan ini bercitarasa sempurna.
 
"Bicara soal rasa, iga oseng kami identik dengan gurih, pedas dan manis. Membuatnya berbeda, iga ini dikonsumsi berpasangan dengan kaldu sapi spesial, juga sambal dan nasi hangat. Untuk harga, per porsi hanya Rp 29ribu," ungkap Lusi Owner Warung D' Gardu.
 
Lusi mengatakan, tahapan pengolahan menu ini diawali dengan teknik ungkep, hingga seluruh racikan bumbu meresap. Setelah diungkep selama dua jam, iga lalu dioseng bersama bawang merah, cabe rawit (bagi penyuka pedas), tomat dan paling penting adalah kecap yang diramu khusus.
 
Dimaksud oseng, tambah Lusi, adalah teknik goreng hanya dengan menggunakan media sedikit minyak sayur. Pada penyajiannya, iga oseng menampilkan warna coklat kehitaman yang eksotis, serta aroma khas iga yang kental. Oleh sebab itu, rugi rasanya bila belum menikmati menu spesial ini.(fer)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Gurihnya Iga Oseng Bercita Rasa Rempah

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/12/gurihnya-iga-oseng-bercita-rasa-rempah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gurihnya Iga Oseng Bercita Rasa Rempah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gurihnya Iga Oseng Bercita Rasa Rempah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger