Minggu Depan Pengukuran Flyover Gajah Mada Dimulai

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Senin, 26 November 2012 10:16 WIB

BANDAR LAMPUNG, TRIBUN - Pengerjaan proyek pembangunan jalan layang (flyover) di Jalan Gajah Mada-Ir Juanda sepanjang 400 meter mulai berjalan. Prosesnya kini masuk ke tahap pengukuran.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Daniel Marsudi mengungkapkan, setelah tahap pengukuran selesai, tahap selanjutnya masuk ke pengerjaan fisik.

"Sekarang sudah mulai pengerjaannya. Masih dalam tahap pengukuran. Mudah-mudahan setelah selesai tahap pengukuran ini, pengerjaan fisiknya akan berjalan," kata Daniel akhir pekan lalu.

Jika pengerjaan flyover di jalan lain mengharuskan adanya penutupan jalan, maka pembangunan flyover di Jalan Gajah Mada-Ir Juanda tidak akan sampai menutup jalan di sekitarnya.

Namun, untuk mencegah kemacetan panjang selama proses pengerjaan, Daniel memastikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

Daniel mengutarakan, pihaknya menargetkan pembangunan flyover ini bisa rampung pada Desember 2013 mendatang. Target ini, menurut dia, di luar dari target sebelumnya. "Tapi untuk flyover di Jalan Sultan Agung dan Jalan P Antasari, perkiraannya akan selesai sesuai target, yakni sekitar April atau Mei 2013 mendatang," ujarnya.

Terkait pemenang tender, Daniel menjelaskan, PT Waskita Karya menjadi pemenang tender dalam kesempatan kedua. Selain PT Waskita Karya, ada dua BUMN yang juga mengikuti tender, di luar tujuh perusahaan swasta peserta tender, yaitu PT Jaya Konstruksi dan PT Adhi Karya.

"Hasil tender menetapkan mereka (PT Waskita Karya) sebagai pemenang. Penawaran mereka lebih rendah, sebesar 95 persen atau kurang dari lima persen dari anggaran Rp 23 miliar," papar Daniel.(reny)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Minggu Depan Pengukuran Flyover Gajah Mada Dimulai

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/11/minggu-depan-pengukuran-flyover-gajah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Minggu Depan Pengukuran Flyover Gajah Mada Dimulai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Minggu Depan Pengukuran Flyover Gajah Mada Dimulai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger