Jokowi: Bangsa Ini Butuh Orang yang Rela Berkorban

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 10 November 2012 10:55 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan, makna Hari Pahlawan Nasional bukan semata-mata hanya untuk diperingati. Tetapi juga harus dijadikan momentum kesadaran bersama tentang pentingnya pengorbanan seluruh warga negara yang sangat diperlukan oleh bangsa Indonesia.

"Pahlawan itu orang yang rela berkorban tanpa pamrih, untuk kota, bangsa, dan negaranya," kata Jokowi seusai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2012).

Jokowi mengungkapkan, pada masa merebut kemerdekaan sosok pahlawan adalah mereka yang rela berkorban jiwa dan harta benda. Saat ini meski eranya sudah berbeda, mantan Walikota Solo ini yakin masih banyak warga Indonesia yang memiliki semangat kepahlawanan luar biasa.

"Ini harus mengingatkan kita semua bahwa negara membutuhkan jasa orang yang rela berkorban, tanpa pamrih, dan tanpa memaksakan kepentingan pribadi. Sekarang banyak juga orang-orang seperti itu," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur. Hadir sebagai pemimpin upacara adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Para pejabat lain juga nampak hadir dalam upacara tersebut, seperti Wakil Presiden Boediono, Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri, Sejumlah petinggi TNI, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan para pejabat serta tokoh nasional lainnya.

Setelah menghadiri upacara, Jokowi langsung bertolak menuju Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu Jokowi akan melakukan seremoni pembagian Kartu Jakarta Sehat yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Bangsa Ini Butuh Orang yang Rela Berkorban

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/11/jokowi-bangsa-ini-butuh-orang-yang-rela.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Bangsa Ini Butuh Orang yang Rela Berkorban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Bangsa Ini Butuh Orang yang Rela Berkorban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger