Memaknai HAH Melalui Hewan Peliharaan

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 11.26

Memaknai HAH Melalui Hewan Peliharaan

Tribun Lampung - Sabtu, 13 Oktober 2012 10:34 WIB

Tidak hanya sebatas memberi perhatian, menjadi seorang pecinta hewan peliharaan juga harus siap dengan risiko. Salah satu risiko yang dihadapi, adalah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit sebagai tebusan dari keanggunan, keunikan dan kelucuan yang ditampilkan hewan peliharaan.
 
Ayu Yulinda mengatakan, layaknya manusia hewan adalah mahluk hidup yang wajar kiranya mendapatkan perhatian. Apalagi oleh dunia internasional, keberadaan mereka (binatang) diperjuangkan melalui Hak Asasi Hewan (HAH) yang diperingati pada 15 Oktober tiap tahunnya. Bahkan, tidak sedikit dari masyarakat melakukan demonstrasi bila menemukan praktek penyiksaan hewan.
 
"Saya memandang, kesadaran masyarakat akan perlindungan hewan cukup tinggi. Misalnya, melalui pemberlakuan hukum pada sejumlah hewan dilindungi, perlawanan pada praktek penyiksaan hewan dan banyak contoh lainnya. Meski di dalam negeri belum banyak yang mengetahui tentang HAH, prakteknya di era modern kesadaran pada pentingnya pelestarian hewan setidaknya mengalami peningkatan," ungkap cewek yang hobi fotografi ini.
 
Secara personal, kesadaran akan perlakukan baik pada hewan, dilakukannya melalui hewan peliharaannya. Mulai dari rutinitas perawatan, pemberian makanan, pemeriksaan kesehatan hingga selalu menjaga kecantikan peliharaannya.
 
"Saya sadar akan keputusan dan konsekuensi merawat hewan peliharaan. Terutama dalam hal biaya pemeliharaan, yang tidak membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, karena memang sudah menjadi hobi, sejauh ini saya enjoy menjalaninya," ungkap cewek yang hobi fotografi ini.
 
Aiu juga mengatakan, terkadang harus membobol tabungan untuk memenuhi wajib kewajibannya tersebut. Bagaimana tidak, untuk perawatan kucing  persia ini, nominal dana yang digelontorkan mulai dari ratusan ribu hingga lebih dari satu juta rupiah.(fer)

Editor : soni

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Memaknai HAH Melalui Hewan Peliharaan

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/10/memaknai-hah-melalui-hewan-peliharaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Memaknai HAH Melalui Hewan Peliharaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Memaknai HAH Melalui Hewan Peliharaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger