Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts Today

XL Raih Indonesia Best Companies 2012

Written By wartini cantika on Jumat, 30 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Jumat, 30 November 2012 10:26 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Majalah Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada XL sebagai "Indonesia Best Companies 2012" untuk kategori The Biggest Growing Equity Telecommunication Company di industry telekomunikasi.

Penghargaan ini  bertujuan untuk mengapresiasi kinerja perusahaan. XL menjadi salah satu dari 28 perusahaan terbaik di Indonesia. Penilaian dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan masuk dalam Indeks LQ45 dan Kompas 100 selama 3 tahun, dengan menggunakan pendekatan Economic Value Added (EVA).

Direktur Commerce XL  Nicanor V Santiago dalam rilis yang diterima TRIBUNLAMPUNG.co.id, Jumat (30/11/2012) mengutarakan, penghargaan yang diraih sangat membanggakan pihaknya dalam menghadapi tantangan telekomunikasi Indonesia yang sangat dinamis dan kompetitif. "Penghargaan ini akan semakin memacu semangat kami untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan Indonesia," jelasnya. (Martin)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Ini Nama 4 Pejabat Pemprov yang Akan Diganti

Tribun Lampung - Jumat, 30 November 2012 10:58 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Sedikitnya empat pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal diganti. Alasannya adalah untuk penyegaran kotak organisasi di internal pemerintahan DKI.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budhiastuti mengatakan, empat pejabat eselon II yang akan diganti adalah Kepala Dinas Kebersihan Eko Bharuna, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sukri Bey, dan dua pejabat di lingkungan Dinas Perumahan serta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

"Ya tour of duty, buat penyegaran, semua atas instruksi pak gubernur," kata Budhiastuti, Jumat (30/11/2012), di Balaikota Jakarta.

Alasan lain penggantian para pejabat itu adalah karena yang bersangkutan telah memasuki masa pensiun. Menurut Budhiastuti, setidaknya ada sebelas pejabat eselon II di jajaran Pemprov DKI yang telah memasuki masa pensiun.

Para pejabat itu adalah :

1. Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan

2. Kepala Dinas Kebersihan Eko Bharuna

3. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sarwo Handayani

4. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Sukri Bey

5. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Paimin Napitupulu

6. Wali Kota Jakarta Barat Burhanuddin

7. Wakil Wali Kota Jakarta Barat Sukarno

8. Wakil Kepala BPKD Endang Widjayanti

9. Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Sukesti Martono

10. Kepala Dinas Tata Ruang DKI Agus Subardono

11. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Effendi Anas.

Seperti diberitakan, Gubernur DKI Joko Widodo akan memimpin seremoni pelantikan di Balai Agung, komplek Balaikota Jakarta, pada pukul 15.00 WIB nanti. Sebelumnya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan adanya kelebihan pegawai di lingkungan Pemprov DKI.

Di satu sisi kelebihan itu terjadi karena banyaknya pegawai yang bekerja tak sesuai kompetensinya, namun di sisi lainnya ada kekurangan pegawai yang berkompeten di bidang-bidang tertentu. Terkait itu, Pemprov DKI akan membenahi sistem penyaringan pegawai dengan sistem yang lebih baik.

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Fani Mau Dinikahi Bupati karena Ingin Kuliah

Tribun Lampung - Jumat, 30 November 2012 10:21 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Fani Oktora, gadis 19 tahun yang dinikahi Bupati Garut Aceng Fikri namun diceraikan dalam empat hari, mengaku rela menikah dengan orang nomor satu di Garut itu karena ingin melanjutkan kuliah di jurusan kebidanan.

Warga Kampung Cukang Galeuh, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, itu baru lulus dari salah satu SMA di Sukabumi pada 2012. Dia dinikahi Bupati Aceng pada 16 Juli 2012 di rumah pribadinya di Copong, Garut.

Baru empat hari pernikahan itu berjalan, Aceng Fikri menceraikannya dengan alasan Fani sudah tidak perawan lagi. Aceng menceraikannya, langsung dengan talak tiga, melalui pesan singka (SMS).

Fani mengenal Aceng Fikri setelah diperkenalkan oleh pamannya, KH Heri Ahmad Jawani yang juga salah satu pemimpin pondok pesantren di Limbangan, Garut.

Fani mengisahkan, pamannya mendapat kabar dari salah satu pimpinan pesantren lain di Garut bahwa ada utusan bupati yang tengah mencari seorang perempuan di kalangan pesantren untuk dinikahkan dengan Bupati Aceng.

Mendengar kabar itu, Fani dan kedua orang tuanya bercerita kepada pamannya ingin melanjutkan kuliah ke kebidanan, namun kedua orang tuanya tak mampu membiayainya. Pamannya pun memberikan informasi kepada Fani bahwa bupati tengah mencari istri baru.

Sang paman menginformasikan bahwa bupati sedang mencari istri lagi, karena sang paman mengira Bupati Aceng telah bercerai dengan istri pertamanya. Akhirnya Fani beserta kedua orangtua dan keluarganya pun bertemu dengan bupati.

Menurut seorang kerabat Fani, Ujang Sunaryo, pertemuan pertama itu dilakukan di sebuah rumah makan di Limbangan, Garut. Pada pertemuan pertama itu, Fani ditemani kedua orangtua dan beberapa keluarganya.

"Bupati saat itu langsung sreg dengan Fani dan ingin segera menikahinya," kata Ujang, yang dipercaya keluarga Fani untuk memberikan keterangan kepada media.

"Saat itu, keluarga tak percaya kalau bupati telah cerai dengan istri pertamanya. Tapi bupati saat itu sampai bersumpah telah duda. Akhirnya disepakati bertemu lagi yang kedua kalinya untuk menentukan tanggal pernikahannya," tutur Ujang Sunaryo, ditemui di rumah Fani, Kamis (29/11/2012).

Pertemuan kedua dilaksanakan di rumah makan yang sama, lanjut Ujang. Saat itu Bupati Aceng telah menyepakati pelaksanaan perkawinan di rumah pribadinya tanggal 16 Juli 2012. Pernikahan pun digelar dengan disaksikan kedua orangtua korban, petugas pencatatan nikah KUA setempat dan salah seorang ulama besar di Garut.

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Waspada! Jalur Lantas Liwa-Krui Rawan Longsor

Tribun Lampung - Jumat, 30 November 2012 10:35 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ruas jalan lintas Liwa-Krui rawan longsor. Karena sepanjang jalan sebagian besar didominasi tebing dan juga jurang yang curam. Tak hanya itu, saat musim hujan seperti saat ini, di beberapa titik jalan yang berliku-liku tersebut juga kerap tergenang air.

Salah satu pengendara motor Riyadi mengungkapkan, terkadang pula ada pohon tumbang yang roboh dan menutupi badan jalan. Menurutnya, saat hendak melintasi jalan tersebut, ada baiknya tidak sendirian lantaran ruas jalan yang didominasi kawasan daripada pemukiman warga.

"Kemarin saja saya kejebak beberapa titik genangan air, karena memang lagi musim hujan gini rawan. Bahkan ada sisa longsoran juga di badan jalan," ujarnya kepada Tribunlampung.co.id, Jumat (30/11/2012).(sulis setia markhamah)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Samber Bakal Tumpah Lautan Manusia

Tribun Lampung - Jumat, 30 November 2012 11:25 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Dua artis ibukota d'Bagindas dan Melinda akan meramaikan akhir pekan di Kota Metro, Sabtu (1/12). Konser musik artis tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Samber.

Bagi warga yang ingin menonton, tidak perlu mengkhawatirkan tiket masuk, karena even ini diselenggarakan secara gratis. Even ini bisa menjadi salah satu pilihan menghabiskan malam akhir pekan di Bumi Sai Wawai.

Diketahui, Kota Metro kerapkali menjadi pilihan even organizer (EO), untuk menghadirkan artis-artis ibukota. (Leo)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Nokia Tuntut RIM Hentikan Penjualan Blackberry

Written By wartini cantika on Kamis, 29 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Kamis, 29 November 2012 11:25 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Nokia meminta pengadilan di AS, Inggris dan Kanada memblokir penjualan pesaing mereka Blackberry.

Permintaan ini diajukan Nokia menyusul perselisihan hak paten diantara perusahaan asal Finlandia tersebut dengan produsen Blackberry, Research In Motion (RIM).

Nokia mengatakan sebelum ada keputusan sidang, RIM tidak diijinkan untuk memproduksi perangkat yang menawarkan jenis umum konektivitas sambungan wi-fi sampai ada kesepakatan pembayaran lisensi.

RIM menyatakan akan merespon tuntutan Nokia ''pada waktunya''.

"Research In Motion telah bekerja keras untuk mengembangkan teknologi unggulan Blackberry dan membangun sebuah industri kekayaan intelektual sendiri,'' demikian isi pernyataan RIM - yang menjadi sinyal bahwa mereka akan melakukan kontra gugatan.

Perselisihan ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian gangguan hukum yang dialami RIM saat perusahaan ini tengah bersiap merilis sistem operasi baru.

Gugatan Nokia diajukan dua bulan setelah putusan arbitrasi dikeluarkan Kamar Dagang Stockholm di Swedia.
nokia

Nokia menyatakan lebih dari 40 perusahaan menggunakan hak paten mereka.

Kamar Dagang Stockholm diminta untuk bertindak sebagai penengah dalam sengketa penggunaan jaringan aktif nirkabel (WLAN) untuk koneksi ke internet yang saat ini dipasang di semua produk ponsel dan tablet RIM.

RIM berargumentasi bahwa kesepakatan lisensi sebelumnya dengan Nokia berarti tidak harus membayar biaya terpisah untuk teknologi. Namun, pengadilan tidak setuju dengan hal itu.

Setelah gugatan terbaru Nokia diberitakan majalah Computerworld, saham RIM jatuh lebih dari 10% setelah beberapa jam perdagangan. Saham mereka kemudian berhasil pulih saat Nasdaq dibuka kembali.

Saat dihubungi BBC, Nokia mengkonfirmasikan bahwa mereka telah mengambil langkah hukum tersebut ''dengan tujuan untuk mengakhiri pelanggaran kontrak RIM'', seraya menambahkan bahwa mereka akan mengajukan tuntutan berbeda terhadap RIM di Jerman terkait teknologi antena, surat elektronik dan navigasi.

Nokia menyatakan telah memberikan hak kekayaan intelektual ke lebih dari 40 perusahaan. Keuntungan dari kesepakatan itu membantu nilai pasar Nokia sebesar US$11,8 miliar.

Saat ini RIM juga tengah menghadapi sejumlah tuntutan paten lainnya.

Termasuk perselisihan dengan pemilik portofolio sistem SoftVault di Washington, yang menuduh RIM melanggar teknologi anti pembajakan manajemen hak digital, DRM.

RIM juga terlibat dalam kasus hukum dengan perusahaan Californa, yang menuntut sejumlah perusahaan teknologi besar atas penggunaan perangkat video mereka di internet.

RIM sendiri telah mengajukan tuntutan terkait masalah paten terhadap perusahaan lainnya, termasuk Motorola - sebelum divisi telepon seluler ini dibeli oleh Google - dan piranti lunak layanan pesan instan Kik.

Bagaimanapun, waktu perselisihan dengan pemain besar seperti Nokia sepertinya akan menjadi masalah besar, mengingat RIM berencana merilis Blackberry 10 dalam tiga bulan mendatang.

"RIM saat ini menghadapi waktu yang sulit karena kehilangan segmen pasar dari telepon pintar lainnya. Dan masa depan bisnis mereka sekarang tergantung pada kesuksesan sistem operasi baru mereka, yang sebelumnya sempat ditunda,'' kata jaksa urusan paten Andrew Alton, dari Urquhart-Dykes & Lord, yang sebelumnya pernah membela Apple.

''Hal lain yang bisa mengalihkan perhatian dari rencana rilis, pengiriman produk dan pembelian akan merugikan bagi bisnis RIM,'' tambah Andrew Alton.

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Hilangkan Flek Hitam dengan Mesomelasma

Hilangkan Flek Hitam dengan Mesomelasma

Tribun Lampung - Kamis, 29 November 2012 10:41 WIB

Setiap wanita, tentu mendambakan kulit wajah yang bersih dan mulus. Tetapi mungkin harapan tersebut pupus, bagi sebagian wanita yang mempunyai bekas jerawat maupun flek hitam di wajah.
 
Memang, penyebab flek hitam bermacam-macam. Di antaranya, akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, pemakaian kosmetik tidak tepat, hingga membentuk pola besar seperti tanda lahir dan sebagainya.
 
Untuk mengatasi persoalan ini, tidak sedikit dari mereka mencoba cara modern dengan menggunakan bahan obat-obatan. Atau cara lainnya, dengan memilih melakukan  pengobatan alternatif dengan sejumlah bahan alami tradisional.
 
Sejumlah tahapan teknis tersebut, pada dasarnya tidak salah. Kendati demikian, untuk mendapatkan hasil optimal dan memuaskan, lebih tepat bila sejumlah perawatan mendapat petunjuk dari ahlinya.
 
Menjawab persoalan ini, dr Mardheni Wulandari menyarankan, untuk melakukan perawatan Meso Melasma. Dalam aplikasinya, treatment ini berupa pengelupasan kulit menggunakan bahan aktif yang dimaksudkan mengangkat sel kulit mati.
 
"Pada dasarnya, melasma didefinisikan sebagai flek hitam yang tersebar di wajah dengan ciri-ciri simetris. Biasanya sebarannya berada di dahi, pipi, bawah hidung dan dagu. Tidak sedikit pula, membentuk peta atau seperti tanda lahir," ungkap dokter kecantikan Sumia Aesthetic Clinic ini.
 
Secara teknis, tambahnya, proses mesomelasma yakni membersihkan flek hitam, sel kulit mati dan beberapa persoalan kulit yang tersebar di permukaan wajah. Sedangkan untuk proses treatment yang memakan waktu sekitar 2,5 jam ini, dilakukan melalui tujuh langkah terstruktur. Mulai dari pembersihan wajah, hingga penggunaan sunblock.(fer)

Editor : soni

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Toko di Jl Arif Rahman Disegel Pemkot

Tribun Lampung - Kamis, 29 November 2012 10:56 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Tim Pemkot Bandar Lampung segel gudang milik Toko Bangunan Jaya Mandiri, Jalan Arif Rahman Hakim no 89, Kamis. Penyegelan ini dilakukan karena gudang tersebut tidak memiliki izin. Seperti IMB, HO dan Tdp.

Selain itu, saat tim melalukan peninjauan, pihak pemilik bersikap tidak kooperatif.

"Tim sudah dua kali datang dan memperingatkan agar pemilik toko mengurus izin. Tapi bukannya mengurus, malah marah-marah. Akhirnya hari ini kita lakukan penyegelan," ujar Deddy amrullah, asisten I. (Reny)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Tribun Lampung - Kamis, 29 November 2012 11:08 WIB

Mardheni mengungkapkan, selain mengikis kulit mati, perawatan Mesomelasma juga bermanfaat merangsang epidermis dan dermis kulit, merangsang sirkulasi darah dan oksigen, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Adapun hasil nyatanya, kulit menjadi tampak segar dan awet muda, yang dikenal sebagai peremajaan kulit.

"Untuk melakukan perawatan ini, konsumen wajib melakukan konsultasi sebelumnya. Hal ini untuk melihat seberapa besar persoalan kulit yang diderita, dan penekanan pada proses perawatan setelahnya"

"Bicara soal hasil, prinsipnya perawatan apapun tentu tidak menghasilkan hasil instant. Oleh sebab itu, tergantung pada masung – masing personal untuk mengikuti petunjuk yang diberikan pasca perawatan" kata dokter kecantikan Sumia Aesthetic Clinic ini. 

Perempuan berjilbab ini mengungkapkan, beberapa pantangan yang wajib dipatuhi, seperti menghindari paparan sinar matahari langsung dengan cream sunblok. Banyak meminum air putih, konsumsi buah dan sayuran, serta menjaga pola hidup sehat.

Selain itu, tidak diperkenankan memencet jewarat atau melakukan facial tanpa pengawasan dokter kecantikan, tidak boleh menggosok atau menarik kulit mati yang sedang mengelupas, memakai kosmetik berlebih, hingga memakan makanan yang bersantan dan berminyak. Sedangkan untuk mendapatkan hasil optimal, perlu dilakukan terapi setelahnya. Untuk masa waktu terapy satu dengan selanjutnya 5 – 7 hari.

"Dalam hal perawatan ini, secara umum kami memberlakukan hal yang berbeda – beda untuk tiap pasien. Hal ini dilihat dari perbedaan jenis kulit, yang tentunya antara satu orang dengan lainnya berbeda. Termasuk pula, perbedaan efek yang ditimbulkan pasca tretmen ini. Tapi, setiap perawatan yang kami rekomendasikan aman dan sesuai dengan prosedur kesehatan," katanya.(fer)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Mandek Melaut, Nelayan Banyak Meminjam Uang

Tribun Lampung - Kamis, 29 November 2012 11:10 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar saat ini membuat sebagian besar nelayan di TPI Kalianda tidak melaut. Akibatnya penghasilan para nelayan pun mengalami penurunan.

Seperti diungkapkan oleh Yadi, salah seorang nelayan kepada Tribunlampung, Kamis (29/11). Menurutnya akibat tidak melaut, ia dan rekannya sesama nelayan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangganya. Bahkan terkadang, imbuhnya, ia terpaksa meminjam uang dengan tetangga dan ke koperasi nelayan.

"Kalau sudah tidak melaut seperti saat ini, kita tidak mendapatkan penghasilkan. Terpaksa bila tidak ada uang untuk belanja dapur meminjam dengan tetangga atau ke koperasi nelayan," paparnya.

Dari pantauan Tribunlampung, sebagian nelayan yang tidak melaut memilih untuk memperbaiki kapal dan alat tangkap mereka.(dedi/tribunlampung)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Perancis akan Dukung PBB

Written By wartini cantika on Rabu, 28 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Rabu, 28 November 2012 10:14 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Perancis mengatakan akan mendukung upaya Palestina untuk mendapatkan status non-anggota di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kepastian itu disampaikan Menteri Luar Negeri Laurent Fabius kepada Majelis Rendah parlemen Perancis, Selasa (27/11/2012).

Fabius mengatakan, dukungan Perancis untuk mendapatkan status non-anggota di PBB sejalan dengan posisi Perancis selama ini untuk mengakui negara Palestina. "Posisi tersebut terbukti pada 1982 dalam pidato Francois Mitterrand di hadapan parlemen Israel Knesset," kata Fabius. "Posisi itu terbukti tahun lalu ketika Perancis memberikan suara mendukung Palestina di UNESCO," tambah Menlu Perancis di hadapan parlemen.

Sidang PBB

Sikap yang sama juga dijanjikan oleh Francois Hollande dalam kampanye pemilihan presiden. "Oleh karena saya memberitahukan kepada Anda secara langsung: Kamis atau Jumat mendatang, ketika pertanyaan penentuan diajukan kepada kita, Perancis akan memilih 'ya' atas dasar keinginan untuk menjaga pertalian," tegas Laurent Fabius.

Pernyataan menteri luar negeri itu disambut tepuk tangan anggota parlemen.

Saat ini Palestina memegang status pemantau di PBB. Majelis Umum PBB akhir pekan ini dijadwalkan akan melakukan pemungutan suara untuk menetapkan usulan agar status Palestina ditingkatkan.

Israel dan Amerika Serikat menentang upaya baru untuk meningkatkan status Palestina, tetapi Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah mengatakan bahwa dia yakin usahanya akan berhasil.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Siang Ini Soft Opening Festival Teluk Stabas XV

Tribun Lampung - Rabu, 28 November 2012 10:35 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Siang nanti soft opening Festival Teluk Stabas XV dihelat pukul 13.30 WIB, Rabu (28/11/2012) di Pantai Labuhan Jukung, Krui. Acara ini menjadi sebuah wadah khusus bagi Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada.

Tak hanya itu, Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini juga mengandalkan sisi kebudayaannya pada wisatawan. "Dalam acaranya nanti, akan ada karnaval budaya karena kita menitikberatkan pada kebudayaan. Tentunya melalui event ini, harapannya kebudayaan kita semakin dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lambar Ujang Misron kepada Tribunlampung.co.id.(sulis setia markhamah)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Tindak Ranmor tanpa Surat dengan Operasi Zebra

Tribun Lampung - Rabu, 28 November 2012 10:43 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara menggelar razia di Tugu Payan Emas, Rabu (28/11). Kegiatan tersebut menjadi bagian Operasi Zebra Krakatau Tahun 2012, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Kanit Turjawali, Satlantas Polres Lampura, Ipda Elvis, mengatakan, oerasi zebra bertujuan untuk menindak pengguna kendaraan yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan bermotor. "Selain itu ada penindakan khusus pengendara yang memakai knalpot racing," jelasnya. (Ang)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Dianggap Hina Gus Dur, Ini Jawaban Sutan

Tribun Lampung - Rabu, 28 November 2012 10:59 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Sutan Bhatoegana akhirnya angkat bicara terkait tudingan bahwa ia menghina Gus Dur. Pernyataan Sutan yang dinilai menghina Gus Dur itu disampaikan saat mengisi sebuah diskusi. Hal ini pun memicu reaksi dari kalangan Nahdliyin. Sutan menilai tuduhan itu adalah fitnah karena dirinya sama sekali tidak mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan mantan Presiden RI tersebut.

"Enggak ada sama sekali dan itu saya bantah. Bisa dilihat pada rekaman dialog hari Rabu lalu, tidak ada sama sekali," ujar Sutan, Selasa (27/11/2012), di Kompleks Parlemen, Senayan.

Sutan menjelaskan, kasus ini menjadi ramai setelah mantan Juru Bicara Gus Dur Adhi Massardi mengeluarkan pernyataan terkait dialog tentang "Pembubaran BP Migas untuk Kemakmuran Rakyat" pada Rabu, 21 November lalu. Adhie menuding Sutan telah menyebut pemerintahan Gus Dur "dilengserkan" akibat skandal korupsi Bulog dan Brunei-gate.

Menurutnya, pada awalnya, dalam dialog itu, Adhi memojokkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY seolah-olah dianggap melindungi koruptor dan mafia migas dengan keputusan pembubaran BP Migas.

"Saya bilang itu kan undang-undang. Itu produk yang lalu, itu tidak boleh dibongkar-bongkar dan ajaran Pak SBY kepada kami untuk menghormati para pendahulu, termasuk Gus Dur," ucapnya.

Di dalam diskusi itu, Sutan menuding Adhie mengatakan bahwa SBY menjual tanggul LNG sebagai alat tawar untuk mendapatkan pedang kehormatan dari Inggris. Mendapati tudingan tajam Adhie itu, Sutan mengaku sakit hati.

"Ketika itu saya membantah, terus saya bilang Anda itu dari Gerakan Indonesia Bersih, mestinya hati Anda bersih. Kalau mau mendukung pemerintah bersih, saya dukung 100 persen. Tapi bukan dengan cara menuduh seperti ini. Lalu saya katakan, pemerintah yang lalu juga banyak salahnya," kata Sutan, menirukan pembicaraannya kepada Adhie.

Pernyataannya ini, lanjut Sutan, langsung disanggah Adhie yang mengatakan Gus Dur bersih. "Kalau gitu kenapa dia diturunkan di tengah jalan? Itu saja yang saya bilang. Namun, dua hari kemudian beliau (Adhie) membuat pernyataan seolah-olah saya mendiskreditkan Gus Dur," kata Sutan.

Ketua Komisi VII DPR bidang energi ini pun langsung menghubungi keluarga Gus Dur untuk memberikan klarifikasinya. Keluarga Gus Dur, lanjutnya, tidak mempermasalahkan hal ini.

"Jadi, kuncinya Adhie Massardi memfitnah saya, mendiskreditkan saya, dan menyampaikan hal-hal yang tidak saya sampaikan," ujarnya.

Terkait tuntutan keluarga besar Nahdliyin yang meminta Sutan minta maaf, dirinya mengaku tidak merasa bersalah.

"Saya kira kalau saya salah, saya akan minta maaf. Tapi untuk ini bukan saya yang salah. Saya mempersilakan Adhie Massardi dan teman-temannya melaporkan saya ke polisi, itu tidak masalah," ucap Sutan.

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Menantang Kutukan 14 Tahun

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Tim nasional Indonesia akan menghadapi tantangan berat saat melakoni matchday kedua Grup B Piala AFF 2012 melawan Singapura di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). Di laga itu skuad "Garuda" akan menantang rekor buruk tidak pernah menang atas tim "The Lion" sejak kali pertama bertemu 14 tahun silam di Piala Tiger (sekarang Piala AFF).

Dari lima kali pertemuan di Piala AFF, Indonesia belum pernah sekali pun memetik kemenangan atas Singapura. Di pertemuan pertama, Indonesia takluk 1-2 di babak semifinal. Enam tahun kemudian, skuad "Merah Putih" kambali harus menanggung malu karena kalah 1-3 di Stadion Gelora Bung Karno dan 1-2 saat tandang.

Hasil terbaik yang didapat Indonesia hanya skor imbang 2-2 yang diperoleh pada 17 Januari 2007 di babak penyisihan Grup B. Satu tahun berselang, kutukan tak pernah menang itu pun terus berlanjut karena publik pecinta bola tanah air harus kembali menyaksikan tim kesayangannya takluk dua gol tanpa balas di Jakarta.

"Saya tahu Indonesia tidak pernah menang atas Singapura di ajang AFF. Tapi, kami tidak ingin memikirkan hal itu. Bagi kami, setiap laga sangatlah berbeda dan semua pertandingan sangat penting. Jika kita sudah berusaha tapi belum diberikan kemenangan, itu adalah urusan Tuhan," ujar pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar, kepada wartawan Kompas.com, Ary Wiboyo, di Kuala Lumpur.

Tengah
Nil menuturkan, kunci dari permainan yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, Rabu mulai pukul 17.00 WIB ini, berada di lapangan tengah. Menurut mantan pelatih Semen Padang ini, timnya akan berusaha untuk meredam agresivitas para gelandang Singapura yang terkenal lincah dan mempunyai daya jelajah tinggi.

"Saya melihat secara keseluruhan Singapura merupakan tim yang mempunyai koordinasi baik, terutama di lini tengah. Di posisi itu, ada sejumlah pemain bagus seperti Fahrudin dan Shahril Ishak," ungkap Nil.

Namun, untuk meredam lini tengah Singapura tampaknya bukan persoalan mudah. Apalagi, lini tengah tim asuhan Radojko Avramovic akan menyuplai bola ke beberapa strikernya yang terkenal berbahaya, yaitu Khairul Amri atau bomber veteran asal Bosnia-Herzegovina, Aleksandar Duric.

Sementara, di Indonesia sendiri lini tengah masih menjadi kendala utama. Saat ditahan imbang Laos 2-2, terlihat Tonnie Cusell dan kawan-kawan di lapangan tengah belum tampil maksimal karena masih bermasalah dengan persoalan utama yaitu minimnya kreativitas serangan.

"Kalau kita andalkan hanya motivasi, lawan pun termotivasi. Kalau kita hanya andalkan doa, lawan pun berdoa. Makanya kita harus memiliki hal yang lebih, yaitu tadi sebuah kreativitas," tambah asisten pelatih timnas, Fabio Oliveira.

Menurut Fabio, jika mampu menetralisasi barisan gelandang Singapura, Indonesia akan dapat mengandalkan kecepatan pemain-pemain tengahnya untuk membongkar pertahanan lawan dengan serangan balik. Namun, pelatih asal Brasil itu menilai, hal tersebut juga masih mengalami kendala-kendala dasar hingga saat ini.

"Di sana ada Andik Vermansyah, Okto, Irfan Bachdim. Kita akan gunakan kecepatan mereka untuk bisa mencetak gol. Tapi, kalau serangan balik tanpa akurasi dalam passing, umpan silang dan penyelesaian akhir yang baik itu omong kosong. Jadi, kita akan minimalisasi masalah-masalah seperti ini di pertandingan nanti," kata Fabio.

Menang
Pelatih Singapura, Rodojko Avramovic mengatakan, di pertandingan kali ini anak asuhnya tidak akan menganggap remeh Indonesia. Menurut pelatih asal Serbia tersebut, timnya akan tetap serius dan fokus untuk mengincar poin penuh agar dapat mengamankan satu tiket ke babak semifinal.

Meski kini di atas angin usai mengalahkan tuan rumah Malaysia tiga gol tanpa balas di laga perdana, Avramovic tetap akan mewaspadai pemain Indonesia. Ia menilai, skuad Indonesia cukup baik karena berisi kombinasi antara penggawa berpengalaman di Piala AFF dan pemain-pemain muda.

"Ada juga pemain naturalisasi yang memberikan kekuatan ekstra. Saya rasa semua pemain Indonesia bisa sangat berbahaya. Kemarin saja bek mereka (Raphael Maitimo) bisa mencetak gol (saat melawan Laos," kata Avramovic.

Pendapat sama pun dikemukakan bek Singapura, Baihakki Khaizan. "Kami harus tetap fokus dan tidak boleh merasa besar kepala dulu mengartikan kemenangan pertama dan rekor kami (bertemu Indonesia). Kami melihat semua tim di sini sama, karena itu harus tetap diwaspadai," kata Baihakki.

Perkiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; Raphael Maitimo, Handi Ramdhan, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya; Taufik, Vendry Mofu, Andik Vermansyah, Oktovianus, Maniani; Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas.
Pelatih: Nil Maizar.

Singapura (4-4-2): Izwan Mahbut; Irwan Shah, Shaiful Esah, Baihakki Khaizan, Shi Jiayi, Shahdan Sulaiman; Hariss Harun, Fahruddin Mustafic, Daniel Mark Bennett, Shahril Ishak, Khairul Amri.
Pelatih: Rodojko Avramovic.

Lima Duel Terakhir
3/9/1998  Indonesia 1-2 Singapura
8/1/2005  Indonesia 1-3 Singapura
16/1/2005 Singapura 2-1 Indonesia
17/1/2007 Singapura 2-2 Indonesia
9/12/2008 Indonesia 0-2 Singapura

Prediksi: 50-50

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

DPRD Rapat Bahas Belanja Rp 594 M

Written By wartini cantika on Selasa, 27 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Selasa, 27 November 2012 10:43 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - DPRD Kota Metro menggelar rapat paripurna pandangan fraksi menanggapi penyampaian RAPBD Tahun Anggaran 2013, Selasa (27/11). Fraksi-fraksi menyampaikan saran dan masukan terkait pembangunan di Bumi Sai Wawai.

Sebelumnya, Wali Kota Metro Lukman Hakim telah menyampaikan draf usulan RAPBD.  Pendapatan daerah Kota Metro pada RAPBD 2013 misalnya, diproyeksi Rp.570 miliar, terdiri dari PAD Rp. 51,5 miliar, dana perimbangan Rp 424 miliar, dan lain-lain pendapatan yang sah Rp.94,5 miliar.

Sementara, total belanja daerah Kota Metro diproyeksi sebesar Rp.594 miliar. (Leo David)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Kakak Adik Menjambret Tas Berisi Pakaian Dalam Wanita

Tribun Lampung - Selasa, 27 November 2012 10:32 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Dua penjambret, yakni AS (21) dan B (19) dibekuk polisi di lokasi yang berbeda di Kota Bandung. Kakak beradik ini kompak dan sudah berkali-kali menjadi penjambret spesialis angkutan kota jurusan Leuwipanjang-Kebon Kalapa dan Cibaduyut-Cicaheum, Bandung. B ditangkap di Jalan Kiaracondong dan AS di Jalan Tegalega, belum lama ini.

Kedua penjambret itu tergolong sial. Selain ditangkap polisi, dari hasil menjambret, keduanya hanya mendapatkan pakaian dalam wanita, seperti BH dan celana dalam wanita, alat kecantikan, sabun, pasta gigi, serta uang Rp 20.000.

"Iya, hasil jambretan terakhir hanya itu saja, engga ada yang lain lagi, kami menjambret sambil mabuk," ujar AS. Barang bukti hasil jambretannya itu diamankan polisi, termasuk pisau lipat yang menjadi senjata andalannya.

Kapolsek Regol Komisaris Polisi (Kompol) Anwar Haidar didampingi Kanit Reskrim Polsek Regol Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sunarya Ishak membeberkan modus penjambretan yang dilakukan pelaku. Saat angkot ngetem, pelaku berpura-pura menjadi pengamen atau penumpang angkot. Setelah situasi di dalam angkot memungkinkan, B menjalankan aksinya dengan mengeluarkan pisau lipat dan ditodongkan ke arah korban. Sementara AS memantau situasi di luar.

"Saat itulah pelaku beraksi, mengancam korban menyerahkan seluruh barang-barang berharganya kepada pelaku," kata Anwar kepada wartawan di Mapolsek Regol, Jalan Mochamad Toha, Bandung, Jawa Barat, Senin, (26/11/2012).

Anwar melanjutkan, pelaku seringkali menjalankan aksinya sambil mabuk. Bahkan, ketika dibekuk polisi, pelaku dalam keadaan tidak sadar (mabuk). Hal tersebut diakui kedua pelaku.

Saat ini keduanya mendekam di sel tahanan Mapolsek Regol, Jalan Mochamad Toha, Bandung. Keduanya diganjar Pasal 365 KUHPidana dengan hukuman lebih dari lima tahun penjara.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Demo Anti-Kepsek Berbuntut Dewan Tunjau SMKN I

Tribun Lampung - Selasa, 27 November 2012 10:58 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Demonstrasi para siswa Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) SMKN I Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu masih berlanjut hingga hari ini, Selasa (27/11).

Mereka masih bersikeras menuntut mundurnya Kepala SMK N I Gadingrejo Edi Mulyanto. Gejolak di sekolah itu membuat anggota DPRD Pringsewu turun ke sekolah tersebut.

Mereka yaitu Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Ketua Komisi B Heri Pro Dwikaz, Wakil Ketua Komisi B Joni Sapuan, Skretaris Komisi B Taufiq Qurrohim, dan anggotanya Irwan Chaniago.

Heri mengatakan, kehadiran mereka ke sekolah itu menindaklanjuti surat kesepakatan bersama dewan guru yang masuk ke DPRD Pringsewu. Dalam surat tersebut mereka keberatan dengan kepemimpinan Kepala SMKN Gadingrejo Edi Mulyanto.

Karena di antaranya membuat aturan dengan sanksi ancaman. "Oleh karena itu kami ingin mengkroscek," tukasnya.(Dik)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Nasrullah Yusuf Ingin 768 Wisudawan Mendapat Pekerjaan

Tribun Lampung - Selasa, 27 November 2012 11:15 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Perguruan Tinggi Teknokrat berhasil mewisuda 768 mahasiswanya. Prosesi wisuda dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Selasa (27/11).

Ketua PT Teknokrat Nasrullah Yusuf dalam sambutannya, Selasa (27/11) berharap kepada 768 mahasiswa bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minatnya.

"Saya harap kepada seluruh mahasiswa menjaga almamater dan selalu menjaga nama baik PT Telnoktar".

Hadir juga dalam prosesi wisuda ketua yayasan PT Teknokrat Bagir Manan, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. (byu)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Warga Gunung Sula Tangkap Maling Motor

Tribun Lampung - Selasa, 27 November 2012 11:06 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id BANDAR LAMPUNG - Sejumlah  warga Gunung Sula, Jalan Pajajaran menangkap Anggoro yang diduga akan mencuri motor, Selasa (27/11/2012). Warga saat ini tampak emosi dan beberapa orang memukuli ayah tiga anak ini.

Polisi hingga sekarang belum tiba di tempat kejadian perkara. (Tribunlampung.co.id/dodik)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Minggu Depan Pengukuran Flyover Gajah Mada Dimulai

Written By wartini cantika on Senin, 26 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Senin, 26 November 2012 10:16 WIB

BANDAR LAMPUNG, TRIBUN - Pengerjaan proyek pembangunan jalan layang (flyover) di Jalan Gajah Mada-Ir Juanda sepanjang 400 meter mulai berjalan. Prosesnya kini masuk ke tahap pengukuran.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Daniel Marsudi mengungkapkan, setelah tahap pengukuran selesai, tahap selanjutnya masuk ke pengerjaan fisik.

"Sekarang sudah mulai pengerjaannya. Masih dalam tahap pengukuran. Mudah-mudahan setelah selesai tahap pengukuran ini, pengerjaan fisiknya akan berjalan," kata Daniel akhir pekan lalu.

Jika pengerjaan flyover di jalan lain mengharuskan adanya penutupan jalan, maka pembangunan flyover di Jalan Gajah Mada-Ir Juanda tidak akan sampai menutup jalan di sekitarnya.

Namun, untuk mencegah kemacetan panjang selama proses pengerjaan, Daniel memastikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

Daniel mengutarakan, pihaknya menargetkan pembangunan flyover ini bisa rampung pada Desember 2013 mendatang. Target ini, menurut dia, di luar dari target sebelumnya. "Tapi untuk flyover di Jalan Sultan Agung dan Jalan P Antasari, perkiraannya akan selesai sesuai target, yakni sekitar April atau Mei 2013 mendatang," ujarnya.

Terkait pemenang tender, Daniel menjelaskan, PT Waskita Karya menjadi pemenang tender dalam kesempatan kedua. Selain PT Waskita Karya, ada dua BUMN yang juga mengikuti tender, di luar tujuh perusahaan swasta peserta tender, yaitu PT Jaya Konstruksi dan PT Adhi Karya.

"Hasil tender menetapkan mereka (PT Waskita Karya) sebagai pemenang. Penawaran mereka lebih rendah, sebesar 95 persen atau kurang dari lima persen dari anggaran Rp 23 miliar," papar Daniel.(reny)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

BBKT Provinsi Lampung Dipusatkan di Pringsewu

Tribun Lampung - Senin, 26 November 2012 10:31 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Karang Taruna Provinsi Lampung gelar bulan bakti karang taruna (BBKT) di Kabupaten Pringsewu, Senin (26/11). Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Pekon Fajar Agung, Kecamatan Pringsewu.

"Hasil rakerda 2012 memutuskan Pringsewu sebagai tuan rumah,untuk rangkaian kegiatan hari lahir karang taruna 26 September 1960 di Jakarta," tukas Ketua Pelaksana Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Lampung Ridho Feriza, Senin.

Dia mengatakan, dalam kegiatan BBKT itu terdapat berbagai kegiatan seperti stan pameran, bakti sosial, penanaman pohon, penyebaran benih ikan, pemberian alat bantu kursi roda, dan kemah bakti karang taruna.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Lampung Aryodhia Febriansya dan Wakil Bupati Pringsewu Handitya Narapati SZP. Acara tersebut diselenggarakan hingga 27 November 2012.(Dik)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Lampu Teras Kantor Hidup di Siang Bolong

Tribun Lampung - Senin, 26 November 2012 10:37 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Lampu teras kantor lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) nampak masih menyala, Senin (26/11/2012) pukul 10.10 WIB. Ini merupakan pemborosan di tengah upaya penghematan energi yang tengah gencar didengungkan.

Pantauan Tribunlampung.co.id, dua lampu di teras depan dan samping kantor kesekretariatan pemkab dan juga lampu teras samping kantor Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Lambar nampak masih menyala.

Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Lambar sejak beberapa bulan lalu sudah mencanangkan program hemat energi pada satuan kerja (satker) atau instansi pemerintahan setempat. Surat keputusan bupati yang mengatur itu sendiri sudah diserahkan ke masing-masing satker sejak beberapa bulan lalu juga.(sulis setia markhamah)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Silakan Pussbik Awasi Layanan Publik di Bandar Lampung

Tribun Lampung - Senin, 26 November 2012 10:48 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Pusat Studi Strategi dan Kebijakan Publik (Pussbik) Lampung gelar dialog publik di Hotel Marcopolo, Senin (26/11). Dialog ini bertema "Apresiasi Masyarakat dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung".

Hadir Wali kota Bandar Lampung Herman HN untuk membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Herman mengatakan, silahkan saja Pussbik Lampung mengawasi semua pelayanan publik yang ada di Bandar Lampung. Lalu laporkan jika terdapat kekurangan atau kejanggalan.

"Laporin ke saya kalau ada kekurangan dalam pelayanan. Nanti akan saya cek. Jangan hanya diam-diam saja. Karena saya ingin semua berjalan lancar. Pussbik berdampingan dengan Pemkot dalam hal mengawasi pelayanan publik," ujar orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini. (Reny)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Camat Se-Lampung Terima Penghargaan BBKT

Tribun Lampung - Senin, 26 November 2012 10:59 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Camat dan kepala desa sebagai pembina karang taruna mendapat penghargaan, di acara bulan bakti karang taruna (BBKT) yang dipusatkan di lapangan Pekon Fajar Agung, Kecamatan Pringsewu, Senin (26/11).

Ketua Panitia BBKT Ridho Feriza mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada camat dan kepala desa pembina karang taruna di 14 kabupaten/kota di Lampung.

"Penghargaan berupa lencana dan piagam," tukasnya, Senin. Mereka yang diberi penghargaan adalah camat yang memberi kontribusi baik secara moril dan materiel.(Dik)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Jejak Kaki Gajah Masih Meninggalkan Bau

Written By wartini cantika on Minggu, 25 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Minggu, 25 November 2012 10:53 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jejak tapak kaki gajah yang merusak jalan setapak sepetak sawah masih terlihat basah. Pantauan Tribunlampung.co.id, ukuran tapak gajah ini berdiameter sekitar 15-17 centimeter, Minggu (25/11/2012).

Meskipun gajah indukan ini merusak sawah sudah sejak dua hari lalu, melalui indera penciuman, masih jelas terasa aroma khas berbau badan ataupun nafas gajah ketika Tribunlampung.co.id berada di sekitar bekas jejak kaki gajah tersebut.(sulis setia markhamah)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Inilah Empat Kategori Penghargaan yang Diborong Agnes Monica

Tribun Lampung - Minggu, 25 November 2012 10:59 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Agnes Monica sekali lagi menunjukkan kelasnya. Ia berhasil meraih penghargaan terbanyak dalam ajang Yahoo! OMG Awards.

Di antaranya, Most Wanted Female, Most Stylish, Most Inspiring, dan Outstanding International Achievement.

Wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 itu, memperoleh 118.387 suara dari 855386 suara yang tercatat di Yahoo! OMG! dalam periode empat pekan terakhir.

Perolehan suara itu menegaskan bahwa dirinya menjadi selebritis internet terpopuler Yahoo! OMG.

Namun, Agnes tidak bisa datang dalam acara yang berlangsung semalam, di Kartika Expo, Balai Sarbini itu. Ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkannya. Ia kemudian mengucapkan terima kasih lewat rekaman video yang diputar melalui layar raksasa di atas panggung.

Agnes mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik. Di usia itu ia juga pernah menjadi pembawa acara tayangan anak-anak bersama Indra Bekti. Beranjak remaja, ia kemudian menekuni dunia seni peran. Sejumlah judul sinetron pernah dibintanginya.

Ia terus menggenjot karirnya di dunia tarik suara. Ia mencetak sejumlah album dan hits yang semakin melambungkan namanya di blantikan musik Indonesia. And the Story Goes (2003), Whaddup A'..?! (2005), Sacredly Agnezious (2009), "Nez" (2008), dan "Agnez is My Name" (2011).

Deretan prestasi di dalam maupun di luar negeri menghampirinya. Yang membanggakan, ia pernah dinominasikan sebagai "Worldwide Act Asia Pasific" dalam ajang penghargaan MTV Europe Music Awards 2011 dan nominator di American Nickleodeon Kids Choice Awards 2012 kategori "Favorite Asian Act" yang semakin mengukuhkan namanya di kancah musik internasional.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Pria Ini Nyaris Tewas Dibekap Payudara Pacarnya

Tribun Lampung - Minggu, 25 November 2012 11:13 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seorang wanita berdada besar, didakwa mencoba membunuh pacarnya, dengan cara mencekik menggunakan payudaranya yang berukuran DD.

Franziska Hansen (33) didakwa dengan pasal 'percobaan pembunuhan dengan senjata', setelah pengacara korban menyatakan, Franziska mencoba mencekiknya, sambil berpura-pura bahwa itu adalah bagian dari permainan seks.

Perempuan asal Jerman membantah tuduhan itu, dan mengatakan itu memang sebuah permainan seks. Demikian dilaporkan Daily Mail dan dikutip The Mirror, Jumat (23/11/2012).

Namun, Tim Schmidt, korban sekaligus pacar terdakwa mengungkapkan, Franziska memang sudah berniat membunuhnya. Dalam pembicaran di telepon, Franziska mengatakan ingin membuat kematian pacarnya semenyenangkan mungkin.

Di pengadilan Kota Unna, Jerman, Schmidt menceritakan peristiwa yang ia alami. Kejadian berawal saat ia berhubungan seks dengan pacarnya, Mei 2012.

Tiba-tiba, Franziska menyambar kepala Schmidt, lalu mendorongnya di antara payudaranya, dengan sekuat tenaga.

"Aku tidak bisa bernapas lagi. Mungkin saat itu wajahku sudah membiru. Saat itu saya pikir saya akan mati," ujar Schmidt.

Singkat cerita, Schmidt berhasil lolos dari sekapan payudara pacarnya. Ia kemudian melarikan diri dengan bugil ke rumah tetangganya. Schmidt menduga, sang pacar mencoba membunuhnya, karena ia memang berencana meninggalkan perempuan yang sudah ia pacari sekitar empat tahun. (*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Lampung Tidak Termasuk Hari Tanpa Bensin Bersubsidi

Tribun Lampung - Minggu, 25 November 2012 11:19 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Gerakan Nasional Hari Tanpa Bensin Bersubsidi akan dilaksanakan pada 2 Desember 2012 di wilayah Jawa-Bali, dan lima kota besar di luar Pulau Jawa. Hal itu dilaksakan untuk menjaga kuota BBM bersubsidi.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina, Ali Mundakir, Minggu (25/11/2012), di Jakarta.

"Kami siap mendukung Gerakan Nasional Hari Tanpa Bensin Bersubsidi yang diprakarsai oleh Badan Pengatur Hilir Migas," kata Ali Mundakir.

"Hal ini sebagai satu langkah inisiatif lain untuk mengamankan kuota BBM bersubsidi hingga akhir tahun," tambahnya.

Gerakan itu akan dilaksanakan di Jawa-Bali dan lima kota besar lain di luar Jawa yaitu Medan, Batam, Palembang, Balikpapan, dan Makasar, pada 2 Desember 2012 dari pukul 06.00-18.00. Dalam hal ini Lampung tidak termasuk.

Selama program itu berlangsung, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tetap beroperasi, namun hanya untuk melayani pembelian bensin non subsidi.

"Kami yakin antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini akan setinggi antusiasme ketika program earth hour berlangsung," kata Ali Mundakir.

Pihaknya memperkirakan, gerakan itu akan dapat menghemat sekitar 120 kiloliter bensin bersubsidi senilai Rp 600 miliar.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Ihsan Tewas Terhempas Gelombang Laut

Tribun Lampung - Minggu, 25 November 2012 11:32 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seorang nelayan Ihsan Tamimi (51) ditemukan tewas setelah sempat terhempas gelombang ketika tengah memasang jaring di laut daerah Sumber Agung, Ngambur, Sabtu (24/11/2012) kemarin.

Salah satu saksi Eko Susilo mengatakan, korban ditemukan pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB. "Dia melaut dengan temannya Sugiono (45), saat memasang jaring, tiba-tiba ombak besar datang dan menghempas kapal mesin kecil yang mereka naiki," bebernya kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (25/11/2012).

Akibatnya, kapal terbalik dan mereka tenggelam. Namun, tuturnya, Sugiono berhasil menyelamatkan diri karena bisa berenang. "Sementara pak Ihsan ini tidak bisa berenang, jadi terbawa ombak," imbuhnya.(sulis setia markhamah)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Benitez: Laga Perdana Versus City Tak Mudah

Written By wartini cantika on Sabtu, 24 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 24 November 2012 10:35 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Rafael Benitez akan melakoni debut kepelatihannya bersama Chelsea kala menjamu Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Minggu (25/11/2012). Laga perdana ini diakui Benitez tidak mudah. Mengapa?

"Laga perdana yang sulit mengingat mereka adalah pimpinan klasemen. Mereka tim kuat secara fisik dan memiliki kecepatan," tegas Benitez.

Ia ditunjuk sebagai manajer "London Biru" setelah Roberto Di Matteo dipecat menyusul kekalahan 0-3 dari Juventus dalam matchday kelima Liga Champions.

"Mereka (City) punya beberapa penyerang yang sama bagusnya. Mereka memiliki David Silva, Samir Nasri, dan Yaya Toure yang sangat berbahaya. Pertahanan mereka kuat dan memiliki kiper yang tangguh. Jadi, tidak mudah melawan mereka. Namun, ini Premier League dan ketika ingin bersaing (berebut trofi), maka Anda harus menang," lanjut Benitez.

Pembesut berpaspor Spanyol itu diharapkan mampu mengangkat performa Fernando Torres dan kawan-kawan baik di Premier League maupun Liga Champions. Hingga pekan ke-14, Chelsea tetap berada di jalur persaingan juara dengan bertengger di peringkat ketiga sementara berbekal 24 poin. (CLS).(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Juragan Besi Tua Nyaris Renggut Kegadisan Bidan

Tribun Lampung - Sabtu, 24 November 2012 09:55 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - SN (26), bidan pegawai tidak tetap (PTT) yang bertugas di Pulau Tenggel, Bintan, nyaris diperkosa oleh seorang warga setempat yang bekerja sebagai juragan atau toke besi tua.

SN sudah tiga tahun bertugas membantu persalinan warga di Pulau Tenggel. Ia pun harus rela menetap di pulau itu, sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Namun, Senin (19/11/2012) malam lalu, SN nyaris kehilangan kegadisannya. Parahnya lagi, kejadian berlangsung di Pondok Bersalin Desa Pulau Tenggel, tempat SN sehari hari melayani persalinan warga.

"Ia diciumi pelaku, bahkan sempat disuruh memegang kelamin pelaku," ujar Jay, warga setempat, Jumat (23/11/2012).

Menurut Jay, malam itu SN pulang dari acara kenduri bersama dua gadis lain, sampai ke poliklinik desa.

Saat itulah, datang pelaku menghampiri SN, kemudian menyeretnya secara paksa menuju ruangan di poliklinik desa.

Di tempat itulah pelaku memaksa SN melayani nafsu bejatnya. SN berusaha berontak sekuat tenaga sambil berteriak keras, hingga membuat pelaku tak nyaman dan kabur.

Warga kemudian berdatangan dan menyarankan agar SN lapor ke polisi. Sayangnya, para saksi mata tidak bersedia membantu SN memberikan keterangan, karena kebanyakan mereka adalah anak buah dari pelaku. (*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Polri Tahan 2 Penerima Dana Century

Tribun Lampung - Sabtu, 24 November 2012 10:12 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Bareskrim Polri menahan dua tersangka penerima aliran dan Bank Century, Septanus Farok dan Umar Muchsin. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar menjelaskan, penahanan terhadap kedua tersangka dilakukan agar polisi lebih cepat menyita dan mengembalikan aset negara sebesar Rp 1,4 triliun.

"Kedua tersangka telah menjalani penahanan sejak Rabu malam, setelah Direktur II Ekonomi Khusus menandatangani surat penahanan," kata Boy Rafli Amar kepada wartawan, Jumat (23/11). Sebelum ditahan, kedua tersangka lebih dulu menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00 WIB, Rabu (21/11).
Awalnya, pemeriksaan terhadap Septanus Farok dan Umar Muchsin sempat mengalami kendala. Kedua tersangka mangkir dari pemeriksaan, setelah dilakukan pemanggilan pada Jumat pekan lalu, kemudian dilanjutkan Senin (19/11).

"Baru pada pemanggilan Rabu lalu, keduanya hadir dan langsung dilakukan upaya penahanan. Perkara yang melilit kedua tersangka terkait dengan perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)," kata Boy.

Kedua tersangka, merupakan bagian dari kasus tindak pidana penipuan dalam perkara Antaboga, sehingga nasabah Antaboga menderita kerugian. Penyidik pun telah menyita sejumlah barang bukti, di antaranya cek, bilyet giro, dan kuitansi lengkap yang diperoleh dari bank.

Pengusutan kasus Antaboga terus dilakukan kepolisian secara intensif. Selain penetapan tersangka Robert Tantular, terpidana sembilan tahun penjara yang kembali diproses kepolisian dan berkas perkaranya sudah dinyatakan P-21, polisi juga telah menetapkan status tersangka lainya bernama Totok Kuntjoro.

Totok, belakangan divonis delapan tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kasus pencucian uang berhubungan erat dengan dana Antaboga dan kasus aset yang diagunkan. Aliran dana Century awalnya diduga mengalir dari PT ADS ke rekening tersangka Robert Tantular.

Dari Robert, dana Rp 334, 28 miliar dialirkan ke Totok Kunjoro, Direktur PT Graha Nusa Utama (GNU) senilai 3,523 miliar, ke rekening tersangka Sarwono Rp 40, 326 miliar, tersangka Septanus Farok Rp 3,523 miliar, dan tersangka Umar Muchsin Rp 8,25 miliar.

Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Arif Sulistyanto menyebutkan, upaya penahanan terhadap Septanus dan Umar dilakukan agar perkara pembobolan Century tuntas. Polisi juga sedang menyita aset tersangka, yang sudah diidentifikasi kepolisian mencapai Rp 1,4 triliun. "Tengah kami proses untuk dikembalikan ke negara," ungkap Boy.

Polemik produk Antaboga berawal Agustus 2008, ketika pegawai customer service Bank Century menawarkan pengalihan dana di rekeningnya diinvestasikan ke salah satu produk Antaboga dengan iming-iming bunga 13% per tiga bulan. Sebagai bukti investasi, nasabah diberi selembar kertas sertifikat berwarna cokelat, berlabelkan tulisan discretionary fund di pojok kanan atas.
Discretionary fund adalah kontrak pengelolaan dana antara nasabah dan manager investasi, dalam hal ini PT Antaboga Delta Sekuritas, milik keluarga Rober Tantular, bos Bank Century.

Pertengahan November 2008, direksi Antaboga mengeluarkan surat edaran tentang waktu jatuh tempo redemption. Direksi Antaboga meminta nasabah memperpanjang redemption semua produk investasi hingga beberapa bulan lagi. Dengan rincian, 10% akan dibayar bulan pertama, 40% bulan ketiga, dan sisanya akan dibayarkan enam bulan kemudian.

Pengumuman ini menimbulkan kecurigaan para nasabah discretionary fund Antaboga tidak beres sehingga redemption besar-besaran pun tak terhindarkan dan akhirnya gagal bayar.
Sebagai bank yang beroperasi lebih banyak di Jawa Timur, Antaboga memiliki jumlah nasabah di Surabaya sekitar 500- 600 nasabah dengan total dana sekitar Rp 600-700 miliar. (tribunnews/adi)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Massa FPI Sebut Jokowi Kafir

Tribun Lampung - Sabtu, 24 November 2012 10:55 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Sebab, beberapa anggota FPI yang sedang berunjuk rasa dan ingin mengambil wudhu di air pancur Balai Kota, dilarang oleh pihak keamanan.

"Jokowi kafir, kami mau salat kenapa dilarang?" ujar seorang anggota FPI, Jumat (23/11/2012).

Ada sekitar seribuan anggota FPI yang berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Mereka mengecam agresi Israel di Jalur Gaza. (*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Peternak Sapi Bergairah Jika Daging Impor Distop

Tribun Lampung - Sabtu, 24 November 2012 11:12 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Distopnya daging sapi impor, dapat menggairahkan peternak sapi lokal untuk beternak. Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Dikanak) Pringsewu Dacik Ibrahim, dengan begitu harga daging sapi lokal naik.

Tidak hanya itu, selain menggairahkan peternak lokal untuk beternak, juga mengairahkan rantai produksi dan tataniaganya.

"Kalau daging import meski terasa lebih murah tapi kan uangnya lari ke luar negeri dan hanya menyejahterakan petani luar negeri. Kalau pakai sapi lokal kan, uangnya beredar di dalam negeri," tukasnya, Sabtu (24/11).(Dik)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Pedagang Jangan Naikkan Harga Daging Terlalu Tinggi

Written By wartini cantika on Kamis, 22 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Kamis, 22 November 2012 10:30 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (Distanakbunhut) Bandar Lampung menyatakan telah berkoordinasi dengan pemkot setempat untuk mencari solusi kelangkaan daging sapi yang terjadi beberapa hari ini.

Kepala Distanakbunhut Bandar Lampung Agustini menjelaskan, penyebab kelangkaan pasokan sapi yang berdampak pada aksi mogok pedagang daging sapi di Bandar Lampung adalah proses penggemukan sapi impor di Lampung. Penggemukan sapi impor yang sekarang sedang berjalan, menurut dia, membatasi jatah daging bagi para pedagang.

"Karena permintaan banyak, sedangkan stok daging sapi terbatas, terjadilah kelangkaan. Dan sesuai hukum dagang, barang sedikit, maka harga akan melonjak," kata Agustini via telepon kemarin, Rabu (21/11/2012).

Kendati demikian, Agustini mengungkapkan, para pedagang daging sapi di Bandar Lampung sudah mulai berdagang kemarin. "Kemarin-kemarin itu, mereka tidak berdagang karena takut tidak laku. Karena, daging sapi lokal harganya lebih mahal daripada daging hasil penggemukan atau sapi impor," ujarnya.

Agustini mengutarakan, Bandar Lampung termasuk konsumsi daging sapi terbesar di Bumi Ruwa Jurai. Adapun pangsa pasar terbesarnya adalah pedagang bakso, mi, dan rumah makan yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utama.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat Bandar Lampung untuk tetap mengonsumsi daging, meski harganya naik dari sebelumnya. Sementara untuk pedagang, pihaknya juga berharap agar tidak menaikkan harga terlalu tinggi. "Jangan terlalu tinggi menaikkan harga. Daripada nanti tidak laku, kan siapa juga yang rugi, tentu pedagang sendiri kan," jelasnya.

Distanakbunhut pun memastikan tetap berkoordinasi dengan Persatuan Pedagang Daging (PPD) di Bandar Lampung. Berdasarkan survei di lapangan, Agustini mengungkapkan, kenaikan harga daging sapi impor ke daging sapi lokal hanya Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta.

Sementara Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meminta masyarakat bersabar, karena Lampung adalah lumbung ternak. "Lampung ini lumbungnya daging, jadi jangan khawatir. Saya minta pemerintah pusat segera menyelesaikan permasalahan ini," katanya.(reny)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Gelapkan Uang Beras, Istri Oknum Aparat Ditahan Polisi

Tribun Lampung - Kamis, 22 November 2012 10:39 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Polisi akhirnya menangkap dan menahan Asriyanti, istri oknum aparat di Nunukan yang telah melakukan penipuan. Ia ditangkap setelah polisi memiliki bukti-bukti kuat untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Sebelumnya kasus penipuan itu dilaporkan Ida Royani, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Nunukan. Dalam laporannya, tak hanya Asriyanti, ia juga melaporkan Mk, suami tersangka karena pasangan suami istri ini dituding telah menggelapkan uang dan beras miliknya senilai Rp92.113.000.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Nunukan AKP Ardian Rahayudi mengatakan, Asriyanti ditangkap Selasa (20/11/2012) sekitar pukul 16.00 dan langsung ditahan Rabu kemarin.

"Sejauh ini baru Asriyanti yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Tersangka dijerat dengan kasus penipuan. Sejauh ini sudah ada lima pengaduan masyarakat ke Polisi yang melaporkan kasus penipuan yang melibatkan Asriyanti.

"Semua laporan yang masuk pasti kita tindaklanjuti. Terlepas itu melibatkan siapa, namanya proses hukum seperti itu," ujarnya.

Kasus penipuan yang melibatkan Ida Royani, Asriyanti dan Mk berawal dari kerjasama jual beli beras antara pelapor dengan pasutri dimaksud pada Juli lalu.  Saat itu pasutri dimaksud mengambil beras merk Dewi Sinta sebanyak empat kali masing-masing pada 31 Juli selanjutnya tanggal 7, 11 dan 17 Agustus.

Pengambilan dilakukan di rumah korban yang berada tak jauh dari kediaman pelaku di Jalan Tien Soeharto RT 16, Kelurahan Timur, Kecamatan Nunukan.

Total beras yang diambil mencapai 400 karung senilai 81.200.000. Pada 17 Agustus, terlapor juga meminjam uang senilai Rp15 juta. Namun pasutri dimaksud hanya mengembalikan uang senilai Rp 4.087.000.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Bejat..!! Trimo Setubuhi Putri Kandungnya Sendiri

Tribun Lampung - Kamis, 22 November 2012 10:43 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sungguh bejat perbuatan Tri Wahyudi alias Trimo, warga Dusun IV, Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah. Bapak tiga anak ini tega menyetubuhi putri kandungnya sendiri.

Perbuatan tercela tersebut akhirnya terungkap setelah Mawar (bukan nama sebenarnya) melapor ke polisi. Remaja yang masih duduk di bangku SMA tersebut tak tahan lagi dengan kelakuan ayah kandungnya tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Punggur Bripka Dedy Ambari menjelaskan, dari hasil pengakuan Mawar, dirinya telah diintimi sang ayah sebanyak tiga kali. Peristiwa itu terjadi pada September tahun lalu, Maret dan Juni tahun 2012.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu juga menjelaskan setiap kali Trimo akan menyetubuhinya, selalu beralasan sedang mencari nomor toto gelap alias togel. Seperti yang terjadi pada kali pertama pelaku meruda paksa putrinya pada September 2011 silam.

Kala itu, Mawar yang tengah asyik tidur-tiduran di kamarnya, tiba-tiba dihampiri Trimo yang telah gelap mata. Dengan berpura-pura mencari nomor togel, pelaku mencoba meraba-raba bagian sensitif pada tubuh korban.

Tak puas dengan raba-rabaan, ayah bejat tersebut melanjutkan dengan mencumbui putrinya yang tahun ini baru menjajaki pendidikan SMA. Hingga akhirnya, memaksa korban untuk meladeni nafsu bejatnya.

"Korban ini sebenarnya sempat melakukan perlawanan dan menolak. Tapi diancam pakai golok. Dan akan dibunuh kalau tidak nurut," cerita Dedy, mewakili Kapolsek Punggur. Korban pun pasrah setelah mencapat ancaman beruntun pelaku. Yakni, tidak akan membiayai sekolah jika permintaannya tak dipenuhi.

Bahkan, setiap hari korban selalu dipantau oleh ayahnya semenjak kejadian. Pasalnya, pelaku takut jika putrinya menceritakan petualangan biadab yang disutradarai ayahnya tersebut kepada kakak maupun adik korban.

Tak sanggup lagi menanggung perih, Mawar berinisiatif melaporkan ayahnya ke polisi setelah tiga kali disetubuhi. "Pelaku kita tangkap di rumahnya sendiri. Itu senin kemari. Dengan dugaan memperkosa anak keduanya," jelas Kanit Punggur, Rabu (21/11).

Saat ini, Trimo telah diamankan di Mapolsek Punggur untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku diancam dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002, pasal 81 dan 82, tentang perlindungan anak, dengan ancaman 15 tahun penjara kurungan.(indra simanjuntak)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Curi Avanza, Tarno Ditembak Mati

Tribun Lampung - Kamis, 22 November 2012 11:00 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tarno, warga Sabilambo, Kolaka, Sulawesi Tenggara tewas ditembak dalam proses pengejaran oleh polisi. Peluru yang bersarang di dada bagian kiri menewaskannya seketika.

Pengejaran dan penembakan itu merupakan buntut dari pencurian sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi DT 1952 AB milik Samsul Rijal di Kabupaten Konawe, Kolaka. Polres Kolaka pun lalu melakukan penghadangan di beberapa titik, juga dengan melibatkan warga sekitar. Namun Tarno berhasil meloloskan diri.

Kepala Polres Kolaka Ajun Komisaris Besar Polisi Rahmad Pamudji mengatakan tersangka mengabaikan tembakan peringatan dan berusaha menabrak polisi yang menghadangnya. "Anggota kami memberikan tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan. Nah anggota kami akhirnya melumpuhkan dia. Tapi mobilnya tetap berjalan, setelah sejauh 200 meter mobil yang dia tumpangi berhenti setelah menabrak tebing, setelah didekati dia sudah tengkurap di setir mobil. Ternyata dia tewas," ungkapnya, Kamis (22/11/2012).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.00 wita, Rabu (21/11/2012). Setelah dilakukan pendataan di Rumah Sakit Umum Benyamin Guluh Kolaka,jasad Tarno dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.(*) 

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Lagi, Tahanan di Kerobokan Tewas

Tribun Lampung - Kamis, 22 November 2012 11:13 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Untuk ketiga kalinya dalam seminggu, tahanan tewas di Pulau Dewata, Bali. Jika sebelumnya seorang napi dan seorang tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan yang meregang nyawa, hari ini tahanan Polres Badung Saiful Bahri, tersangka kasus pencurian emas juga tewas.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Kamis (22/11/2012) sekitar pukul 00.30 WITA. Menurut Kepala Polres Badung AKBP Benny Arjanto, Saiful awalnya mengalami pusing-pusing sejak Selasa (20/11/2012). Ia kemudian dilarikan di RS Trijata Polda Bali untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Dilakukan pemeriksaan awal kenapa bisa pusing-pusing, kemudian dokter menemukan ada cairan padat di kepala korban," ujar Benny saat dihubungi beberapa saat lalu.

Karena membutuhkan perawatan lebih intensif, tersangka kemudian dirujuk ke RSUP Sanglah. "Setelah dilakukan CT-Scan, sepakat dengan RS Trijata, ada cairan atau tumor di kepala tersangka," jelas Benny.

Setelah dirawat selama 2 hari, Kamis dini hari tadi tersangka akhirnya meninggal dunia di RSUP Sanglah.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Putus dari Pacar, Bieber Yakin Kian Bersinar

Written By wartini cantika on Selasa, 20 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Selasa, 20 November 2012 10:21 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Meskipun baru berpisah dari pacarnya Selena Gomez, Justin Bieber menunjukkan kalau ia baik-baik saja dengan mengajak sang Ibu, Pattie Mallette, ke acara American Music Awards, Minggu.
 
Mallette, yang baru-baru ini bermain dalam acara Nowhere But Up: The Story of Justin Bieber's Mom, terlihat terkejut saat berpose dengan anaknya di depan banyak kamera.
 
Saat Bieber diumumkan sebagai pemenang kategori Artis Pop/Rock Favorit, ibunya terharu dan tidak percaya.
 
"Saya tujukan penghargaan ini untuk orang yang membenci saya dan mengatakan kalau karier saya hanya bertahan untuk satu atau dua tahun saja. Hei! Sekarang saya justru merasa kalau saya akan di sini dalam waktu yang lama," ujar Bieber saat menerima penghargaan.
 
Penghargaan ini diterima Bieber setelah seminggu sebelumnya Selena Gomez tampak marah dan meninggalkannya di sebuah restoran ketika makan malam bersama. "Beberapa hal memang tidak mudah. Banyak tekanan dan saya akan bertahan. Saya berusaha. Saya masih peduli dan mendengarmu,#Beliebers," ujarnya dalam akun pribadi twitternya seperti dikutip PEOPLE.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Tiga Direksi BUMN yang 'Diperas' Dipanggil BK

Tribun Lampung - Selasa, 20 November 2012 10:37 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Badan Kehormatan DPR akan memanggil tiga direksi badan usaha milik negara (BUMN) yang disebut-sebut telah diperas oleh oknum anggota DPR. Ketiga BUMN itu adalah PT PAL, PT Garam, dan PT Merpati Nusantara Airlines.

Hal ini diungkapkan Ketua BK M Prakosa, Selasa (20/11/2012) di Jakarta. "Hari ini, tiga BUMN yang disebut oleh Pak Dahlan Iskan akan kami undang untuk dimintai keterangan," ujar Prakosa.

Ia menuturkan, penyampaian keterangan tiga direksi BUMN itu akan dilakukan secara terpisah dan tertutup mulai pukul 10.30. BK akan mengonfirmasi keterangan kronologi pemerasan yang sebelumnya disampaikan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Saat dipanggil BK DPR pada Senin (5/11/2012) lalu, Dahlan Iskan sudah menyerahkan dua nama anggota Dewan yang diduga memeras BUMN. Kedua nama itu yakni Idris Laena dari Fraksi Partai Golkar dan Sumaryoto dari Fraksi PDI-Perjuangan. Idris diduga meminta jatah ke PT PAL dan PT Garam. Sementara Sumaryoto diduga meminta jatah ke PT Merpati Nusantara Airlines.

Praktik pemerasan diduga dilakukan terkait penyertaan modal negara (PMN). Selain dua nama itu, Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro juga menyerahkan nama Idris Sugeng yang disebut meminta jatah 2.000 ton gula.

Selang dua hari kemudian, Dahlan kembali menyerahkan lima nama yang diduga melakukan pemerasan dalam kasus Merpati melalui sebuah surat. Di dalam surat itu terdapat nama Achsanul Qosasi, anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat; dan M Ichlas El Qudsi, anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Laporan Dahlan dan anak buahnya ini menimbulkan protes para politisi yang dilaporkan. Idris Laena, Sumaryoto, Idris Sugeng, Achsanul Qosasi, dan M Ichlas El Qudsi membantah semua tudingan pemerasan. Bahkan PAN berencana melayangkan somasi kepada Dahlan.

Mendapat banyak protes dari anggota DPR, Dahlan kemudian merevisi dua nama terakhir yang dimasukkannya di dalam surat ke BK. "Jadi, total ada lima yang dilaporkan karena dua sudah direvisi Pak Dahlan. Kelima anggota Dewan ini akan kami periksa juga, termasuk Pak Dahlan yang merevisi nama itu," ucap Prakosa.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Syahria Winarko Resmi Jadi Ibu Asuh Polwan Polda Lampung

Tribun Lampung - Selasa, 20 November 2012 10:43 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Syahria Wijayati Winarko resmi menjadi ibu Asuh Polwan Polda Lampung mengantikan Nurul Jodie Rooseto. Serah Terima Jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Lampung dilaksanakan di Aula Paramarta Polda 2 Jalan Dr Warsito No 1, Selasa (20/11/2012).

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, acara serah terima Jabatan Ibu Asuh Polwan dilakukan dengan penyerahan Selendang Ibu Asuh Polwan yang lama kepada Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs Heru Winarko, yang kemudian disematkan kepada Ibu Asuh Polwan Polda Lampung yang baru.

Acara yang dihadiri seluruh pejabat utama polda tersebut disertai penyerahan cindera mata dari Ibu Asuh Polwan Polda Lampung kepada Ibu Nurul Jodie Rooseto.(romi)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Indepth Publishing Bedah Buku di Malaysia

Tribun Lampung - Selasa, 20 November 2012 11:06 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Penerbit buku Indepth Publishing terus mengembangkan jangkauan dan kerja sama. Tanggal 14-15 Desember mendatang, Indepth akan mengadakan launching dan diskusi buku di Malaysia.

"Kami akan mendiskusikan edisi kedua buku yang kami terbitkan sebelumnya, yaitu "Terasing di Negeri Sendiri". Editor buku edisi kedua ini adalah Adian Saputra yang dalam waktu dekat juga akan mencetak ulang bukunya.

"Pastinya akan ada perubahan gaya penulisan namun tanpa menghilangkan substansinnya," jelas Managing Director Indepth Publishing Tri Purna Jaya kepada Tribunlampung.co.id, Selasa (20/11/2012).

Menurut Tri, acara tersebut digelar berkat kerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

"Kebetulan ada beberapa kolega kami tengah studi di sana dan kebetulan penulis buku ini juga akan menghadiri International Conference on Social and Humanities (ICOSH) pada tanggal 12-13 Desember di UKM. Kami terus berkoordinsi dengan pihak PPI UKM dalam hal ini Dr Zulham untuk memastikan kegiatan ini dan mereka sangat mensuport," ujarnya.

Tri berharap kerjasama ini akan semakin memperluas peran dan kontribusi Indepth dalam mengembangkan budaya baca khususnya di Lampung.

"Kami juga tengah bekerjasama dengan AJI Bandar Lampung untuk menerbitkan buku kumpulan tulisan para jurnalis, akademisi, praktisi dalam mendorong perdamaian di Lampung Selatan. Saat ini masih dalam proses editing. Hasil penjualan buku ini kelak akan didonasikan bagi proses perdamaian. Doakan saja bulan Desember sudah bisa di launching ke publik," pungkas Tri.(Reny)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Kadal Berlafal "Allah" Gemparkan Warga

Tribun Lampung - Selasa, 20 November 2012 11:12 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Warga Dusun Masjid, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, Sumatera Utara digegerkan dengan penemuan kadal yang berlafalkan "Allah" di badannya.

Sampai saat ini, rumah milik Moelyadi (55) yang bernomor 40 di Dusun Masjid, ramai didatangi warga. Menurut Moelyadi, kadal itu ditemukan oleh anaknya, Dewi (30), Jumat (16/11/2012) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tiba-tiba, kadal jatuh dari pohon beringin yang ditanam di depan halaman rumahnya. "Waktu itu aku baru pulang shalat Jumat. Tiba- tiba anakku dan tetangga heboh. Ku lihat, rupanya memang iya lah betul, ada tulisan Allah," ujar Moelyadi, Senin (19/11/2012) kemarin.

Sementara, Dewi mengungkapkan, saat itu ia dan tetangga lainnya sedang duduk duduk santai, di dekat dagangan gorengannya. "Kami duduk-duduk kayak biasanya. Rupanya tiba-tiba (kadal) jatuh. Kami pikir kadal biasa aja, rupanya ada bacaan Arab dengan tulisan Allah, ya kami ambil lah," tutur Dewi.

Kini, Moelyadi menyimpan kadal itu di toples, dan diletakkan di dalam rumah. Sebagai makanan si kadal, ia memberi jangkrik setiap hari.

Kadal itu memang terlihat  berbeda dari kadal biasanya. Warna keseluruhan tubuhnya hijau kehitam-hitaman. Tulisan Allah tampak di bagian tengah badan. Tulisannya tampak jelas, walaupun huruf Alif pada tulisan itu sedikit jauh. Warna tulisan juga tampak hitam, sama seperti warna yang ada di kepala si kadal.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Nasi Bungkus untuk Korban Banjir di Kampung Pulo

Written By wartini cantika on Senin, 19 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Senin, 19 November 2012 10:40 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Korban banjir di wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, rencananya akan mendapatkan bantuan sebanyak 1.200 nasi bungkus. Bantuan itu diberikan oleh Palang Merah Indonesia dan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur melalui RT setempat.

Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada sekitar 2.956 jiwa yang menjadi korban banjir. Jumlah tersebut berada di 33 RT dan 6 RW yang rumahnya tergenang banjir kiriman.

"1.200 nasi bungkus itu untuk makan siang dan makan malam warga korban banjir. Rencananya sebentar lagi akan langsung kita distribusikan," ujar Bambang kepada Kompas.com di lokasi banjir, Senin (19/11/2012) pagi.

Hingga pukul 09.45 WIB, banjir akibat luapan Kali Ciliwung itu masih merendam rumah warga dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 2 meter hingga 30 centimeter. Meski dilanda banjir, hal tersebut tak mengganggu aktivitas warga yang bekerja. Sementara ibu-ibu tampak menunggu banjir surut dengan bertahan di lantai dua rumah.

Berdasarkan catatan pihak Kelurahan Kampung Melayu, terdapat 11 Kepala Keluarga atau 37 jiwa yang mengungsi ke Masjid Attawabin yang terletak di RT 12 RW 03. Warga yang mengungsi merupakan warga yang tinggal persis di tepi kali. Meski demikian, kebanyakan warga menganggap banjir kali ini masih dalam tahap kewajaran.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pejabat turut memantau perkembangan banjir itu. Antara lain, Wakil Kepala Polres Jakarta Timur AKBP Eko Kristianto, Camat Jatinegara Sofyan, Kapolsek Jatinegara Kompol Suminto dan pejabat dari Suku Dinas Satpol PP Jakarta Timur.

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Novi, Dokter yang Gemar Bertualang

TRIBUNLAMPUNG.co.id -  Rambut Novi Gracia halus tergerai melewati bahu. Gaun birunya rapat membalut tubuh yang semampai. Ia dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Suka menari salsa, berkemah di alam bebas, dan menunggang Jeep Rubicon. Wow!

"Setiap kali pasien yang saya tangani melahirkan bayi yang sehat dan selamat, saya merasa bahagia. Ada banyak gracia-gracia kecil," ujar Novi. Gracia, seperti yang digunakan pada nama Novi, bermakna berkat, rahmat, dan terima kasih.

Ada baiknya meminta "resep" yang membuatnya cukup berenergi menangani pasien, memimpin rumah sakit bersalin, menjadi istri, dan ibu empat anak. Dengan menyetir sendiri mobil gardan ganda itu, Novi wira-wiri ke rumah sakit setiap hari. Walaupun harus mengerahkan pikiran mengelola rumah sakit bersalin, ia tetap tak ingin larut dalam urusan manajemen dan meninggalkan praktik menangani pasien.

Sebagai dokter, Novi menegaskan, ia bermisi mendorong sebisa mungkin dilakukannya persalinan melalui proses alami yang normal. Baginya, persalinan normal adalah salah satu bentuk keajaiban dan jalan terbaik yang diberikan Tuhan untuk mengawali langkah perempuan menjadi ibu. "Kecuali kalau memang ada problem yang mengharuskan persalinan dengan caesar."

Dalam upaya mendukung persalinan normal, Rumah Sakit Bersalin Permata Sarana Husada di Pamulang, Tangerang Selatan, yang dikelola Novi, juga menawarkan persalinan dalam air (water birth) dan hypnobirthing.

"Itu untuk memberi lebih banyak opsi pada pasien agar tidak memilih caesar hanya karena takut sakit misalnya," ujar Novi yang memilih cuti enam bulan pasca-melahirkan putra bungsunya, Rafael Kamal (2,5), demi memberikan air susu ibu eksklusif.

Dalam melakoni profesi dokter kandungan dan kebidanan, salah satu keprihatinan Novi adalah mendapati masih banyaknya pasien yang kesulitan mengakses layanan kesehatan karena keterbatasan ekonomi. "Sebenarnya sudah ada program jaminan persalinan dari Kementerian Kesehatan yang bisa sangat membantu, tetapi kadang pasien yang semestinya dapat, malah enggak dapat."

Pernah pula ia temui, bidan yang merekomendasikan pasien melahirkan dengan caesar di rumah sakit swasta semata karena si bidan mendapat "komisi" dari rumah sakit bersangkutan.

Suami kompak

Bukan hal mudah untuk menyeimbangkan tuntutan profesi dengan tugas menjadi ibu dari empat anak. Bagi Novi, hal itu berarti ia harus sebisa mungkin menciptakan saat bersama suami dan anak-anak menjadi momen yang berkualitas.

Resep pertama, kata Novi, adalah kompak dengan suami yang juga sama-sama dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Novi dan suaminya, dr Reza Kamal, SpOG, membatasi praktik hanya di dua rumah sakit yang sama, RSB Permata Sarana Husada milik mereka sendiri serta RS Mitra Keluarga, Cibubur. Mereka pun memilih hari libur praktik yang sama.

Di luar jadwal praktik, ketika mendadak ada panggilan untuk menangani pasien yang melahirkan misalnya, suami-istri ini kadang saling menemani. "Saat sedang libur, tiba-tiba suami harus nolong lahiran, saya nganter dan nungguin, sambil bawa anak yang kecil. Sebaliknya juga begitu."

Hal itu mereka rasakan perlu demi menjaga kualitas dan keseimbangan antara kehidupan profesional dan pribadi. "Kami sama-sama enggak punya tujuan untuk mencari pasien sebanyak-banyaknya."

Untuk menciptakan momen berkualitas, resep Novi berikutnya adalah bertualang bersama. Ia dan suaminya sama-sama pencinta kegiatan luar ruangan. Mulai dari arung jeram sampai berkemah mereka lakoni bersama anak-anak.

Dekat dengan alam

"Kami enggak ingin keluarga ini terus diatur gadget. Jadi, paling enggak sekali sebulan, kami bikin kegiatan outdoor supaya tetap dekat dengan alam."

Putra bungsunya, Rafael, bahkan sudah dibawa ke tepi sungai berjeram saat masih berusia tujuh bulan. Lalu sebulan berikutnya, Rafael ikut pula berkemah di Pantai Kiluan, Lampung. "Pernah saya terpaksa mandiin bayi pakai beberapa gelas air mineral di tenda, pernah juga mandi di alang-alang."

Novi mengakui, kegiatan petualangan, berkendara jauh, lalu berkemah, memasak, dan bersantap di alam terbuka, semula bukan agenda favoritnya. Lalu, dari mana kesukaan berbau petualangan ini berasal? Ketularan suami, kata Novi. "Awalnya, toleransi aja sama suami yang memang sudah duluan adventurous."

Membawa bayi dan melibatkan anak-anak dalam kegiatan petualangan sempat ia rasa merepotkan. Namun, anak-anak ternyata sangat menikmati kegiatan luar ruangan ini. Menyaksikan kebahagiaan mereka bermain di alam terbuka mengalirkan keriangan di hati Novi.

Di alam bebas, keluarga ini juga belajar bahu-membahu membereskan segala urusan. Dengan begitu, mereka jadi tim yang kompak. "Anak-anak sekarang bisa masang tenda lebih cepat dari saya lho," ujarnya sambil tertawa.

Agenda berkemah Novi bersama suami dan anak-anak pun tersusun hampir sama rapinya dengan jadwal praktik. "November ini ke Sukabumi, Desember nanti ke Malang," kata perempuan berdarah Purbalingga, Jawa Tengah, ini.

Begitulah Novi, lembut tapi gagah. Di ruang bersalin, di atas mobil penjelajah, di alam bebas....

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

1.700 Anak Belajar tanpa Seragam

Tribun Lampung - Senin, 19 November 2012 10:59 WIB

SULAWESI BARAT, TRIBUN - Kampanye wajib belajar 12 tahun terus digalakkan Pemerintah dan Dinas Pendidikan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait, 1.700 anak putus sekolah di 16 Kecamatan, Senin (19/11/2012) kembali disekolahkan, meski tanpa mengenakan seragam.

Para siswa yang datang dari beragam latar belakang sosial dan ekonomi ini tampak haru dan bergembira karena bisa kembali bersekolah. Para siswa tersebut diantar rombongan petugas Dinas Pendidikan, para camat dan kepala desa setempat.

Ilyas, salah satu siswa yang sempat putus sekolah karena alasan ekonomi, mengaku bangga karena bisa kembali bersekolah. "Saya senang bisa sekolah kembali, dulu tidak lanjut sekolah karena orang tua tak mapu membiayai, teman saya kini sudah duduk di kelas dua SMP," ujar Ilyas sambil terus menangis.

Sudirman, siswa lainnya yang juga tidak melanjutkan pendidikannya di SMP karena alasan biaya dan jarak tempuh ke sekolah yang jauh, kini juga bersukacita karena sudah bisa sekolah tanpa harus mengeluarkan biaya. Kebutuhan sekolah seperti tas, sepatu, seragam dan akomodasi lainnya disediakan pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Polewali Mandar, Arifuddin Toppo menegaskan, tak adanya seragam dan jarak tempuh ke sekolah tak boleh menjadi alasan untuk tidak menyekolahkan anak. Tercatat, lebih dari 2.600 siswa putus sekolah di wilayah ini. Aparat pemerintah daerah setempat baru bisa mengajak 1.700 siswa kembali bersekolah hari ini. (kcm)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

25 Anggota Satnarkoba Terima Penghargaan

Tribun Lampung - Senin, 19 November 2012 11:18 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Sebanyak 25 anggota polisi dari Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan dan KSKP Bakauheni mendapatkan penghargaan dari Kapolres Lampung Selatan. Penghargaan tersebut terkait dengan keberhasilan mereka dalam mengungkap berbagai kasus narkoba selama tahun 2012.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Tatar Nugroho mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan bentruk apresiasi terhadap kinerja yang di telah ditunjukan oleh para anggota polres Lampung Selatan. Menurutnya, dengan penghargaan tersebut diharapkan akan dapat memacu kinerja anggota yang lebih baik lagi.

"Dengan penghargaan ini juga diharapkan akan dapat menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk juga berprestasi," ungkapnya, Senin (19/11).

Ditambahkannya, bahwa pemberantasan tindak kejahatan narkoba menjadi salah satu prioritas jajaran Polres Lampung Selatan. Dengan wilayah yang menjadi penghubung utama antara pulau Sumatera dan Pulau Jawa, wilayah hukum Polres Lampung Selatan sangat rentan dimanfaatkan untuk jalur pengiriman.

Oleh karenanya kepekaan, ketajaman dan kecekatan para anggota Sat Narkoba dan KSKP Bakauheni sangatlah diperlukan guna menangkal setiap upaya pengiriman narkoba.(Dedi/tribunlampung)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Kapan Sih Pilgub?

Tribun Lampung - Senin, 19 November 2012 11:22 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Pusat Studi Strategi dan Kebijakan (Pussbik) menggelar dialog publik Pemilukada Lampung, Senin (19/11/201).

Kegiatan digelar di Pondok Rimbawan menghadirkan Anggota KPU RI Ferry Kurnia Rizkiansyah, Pengamat Politik Universitas Lampung Arizka Warganegara, anggota DPRD Lampung Ismet Roni, dan pengamat hukum Unila Rudi.

Tema yang diangkat dalam dialog terlihat jelas dalam banner yang terpampang di belakang para pembicara diskusi, tulisannya singkat jelas yakni ( Kapan Sih ). (Romi-rinando)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Tepat, Jokowi Tolak Proyek Enam Ruas Jalan Tol

Written By wartini cantika on Minggu, 18 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Minggu, 18 November 2012 10:40 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi, untuk menolak proyek pembangunan enam ruas jalan tol baru yang melintasi Ibu Kota. Pembangunan enam ruas tol baru itu dinilai hanya akan menimbulkan titik kemacetan yang baru.

"Kami mendukung Gubernur menolak pembangunan enam ruas jalan tol dan kami menawarkan revitalisasi angkutan umum," kata Ketua DTKJ Azas Tigor Nainggolan, saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (18/11/2012).

Untuk diketahui, proyek pembangunan enam ruas tol baru ini telah digelontorkan 2005 silam oleh Kementerian Pekerjaan Umum. Dan rencananya pembangunan akan dilanjutkan mulai tahun depan. Enam ruas jalan tersebut adalah Kampung Melayu-Kemayoran (9,6 km), Semanan-Sunter lewat Rawabuaya Duri Pulo (22,8 km), Kampung Melayu-Duripulo lewat Tomang (11,4 km), Sunter-Pulogebang lewat Kelapa Gading (10,8 km), Ulujami-Tanah Abang (8,3 km), dan Pasar Minggu-Casablanca (9,5 km).

Total anggaran untuk menyokong pembangunan ini mencapai Rp 42 triliun. Tigor mengungkapkan, ada sebuah studi kelayakan pembangunan jalan tol dalam kota Jakarta yang dilakukan oleh PT Pembangunan Jaya pada Mei 2005. Di dalamnya terungkap bahwa setiap pertambahan jalan sepanjang 1 kilometer di Jakarta akan selalu dibarengi dengan peningkatan jumlah kendaraan sebanyak 1.923 mobil pribadi. Merujuk pada data Dinas Perhubungan DKI Jakarta, jumlah total perjalanan menuju Jakarta perhari mencapai 25 juta perjalanan. Dari jumlah tersebut, 98 persennya menggunaan kendaraan pribadi.

"Pembangunan jalan tol baru dalam kota Jakarta akan semakin menambah macet dan menambah pencemaran polusi udara di Jakarta. Maka kami menolak," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, proyek jalan tol dalam kota itu tidak akan membebaskan Jakarta dari kemacetan.

"Saya ini pro kepada transportasi massal. Jalan tol itu memberikan fasilitas untuk mobil, pasti akan tetap menyebabkan kemacetan," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Jokowi akan merealisasikan pembangunan enam ruas jalan tol yang mengangkat konsep layang tersebut apabila dialihfungsikan sebagai elevated bus.

"Kalau mau bangun di atas tanah, ya bangun monorel sekalian. Kalau enam ruas jalan tol itu dibangun, jadinya kan terbentur dengan moda transportasi lainnya seperti monorel dan MRT kalau jadi. Lebih baik dipakai untuk elevated bus saja," katanya. (kcm)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Sang Jenderal Pun Bertekuk Lutut.

Sang Jenderal Pun Bertekuk Lutut.

Tribun Lampung - Minggu, 18 November 2012 09:05 WIB

WASHINGTON, TRIBUN - Skandal seks yang melibatkan mantan Direktur Badan Intelijen Pusat AS (CIA) David Petraeus menyita perhatian dunia sepanjang pekan lalu. Bahkan di AS, skandal itu lebih menyita perhatian dibandingkan masalah "jurang fiskal" yang berisiko menjatuhkan negara itu dan dunia ke jurang resesi ekonomi.

Petraeus, purnawirawan jenderal bintang empat yang memiliki jejak karier cemerlang dalam perang di Irak dan Afganistan, menambah panjang daftar tokoh di AS yang menjadi korban skandal perselingkuhan.

Namun, skandal Petraeus menjadi berbeda karena latar belakang lembaga, zaman, dan seperti disebut oleh Agence France Presse (AFP), plotnya yang bahkan lebih dramatis dibandingkan film-film roman buatan Hollywood.

Berawal dari sebuah surat elektronik (surel) yang dikirimkan Mei lalu oleh seseorang dengan nama samaran "Kelley Patrol" kepada Jenderal John Allen, komandan pasukan AS di Afganistan.

Surel itu menyarankan Allen untuk menjauh dari Jill Kelley (37), seorang sosialita warga Tampa, Florida, yang dikenal Allen beberapa tahun sebelumnya. Allen tak menggubris surel itu karena ia anggap "lelucon".

Lalu pada Juni dan Juli, Kelley juga menerima surel dari akun yang sama. Isi surel itu mempertanyakan apa urusan ibu tiga anak itu berdekat-dekat dengan Petraeus dan Allen, dan apakah suami Kelley tahu perilakunya itu.

Merasa terganggu dengan surel-surel itu, Kelley mengontak temannya, Frederick Humphries II, seorang agen penyelidik Biro Investigasi Federal AS (FBI).

Atas permintaan Humphries, para pakar kejahatan siber FBI mulai melacak surel-surel tersebut, yang berujung pada akun Gmail milik Paula Broadwell (40), seorang ibu dua anak. Broadwell adalah salah satu penulis buku biografi Petraeus.

Pemantauan terhadap akun surel itu kemudian mengungkap komunikasi antara Petraeus dan Broadwell yang mengindikasikan hubungan asmara di antara mereka.

Mereka berkomunikasi dengan satu akun surel, dengan cara menulis pesan kemudian tidak mengirimnya. Pesan yang sudah ditulis itu disimpan di berkas rancangan surat (draf), yang kemudian akan dibaca si penerima pesan yang mengetahui kata sandi akun surel itu.

Para penyelidik FBI juga menemukan dokumen-dokumen rahasia di akun surel Broadwell, yang memicu kekhawatiran telah terjadi kebocoran rahasia negara. Namun, empat bulan kemudian, FBI menyimpulkan tak terjadi kebocoran rahasia maupun tindakan kriminal berbahaya, dan berniat menutup kasus itu.

Namun, Humphries berpikir, langkah FBI itu bermotif politik menjelang pemilihan presiden AS. Itu sebabnya, ia pergi menemui temannya, David Reichert, anggota DPR AS dari Partai Republik.

Reichert kemudian membawa informasi itu kepada Eric Cantor, pemimpin mayoritas DPR AS yang dikenal sebagai salah satu pengkritik utama Presiden Barack Obama.

Cantor kemudian menelepon Direktur FBI Robert Mueller pada 31 Oktober, menanyakan tentang kebenaran skandal itu.

Mengetahui rahasia perselingkuhannya tak lagi bisa dipendam terlalu lama, Petraeus pun mengajukan pengunduran diri kepada Obama, dua hari setelah Obama memenangi pilpres.

Sang jenderal pun telah bertekuk lutut....(kcm)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Calon Independen Harus Siapkan 27. 608 KTP

Calon Independen Harus Siapkan 27. 608 KTP

Tribun Lampung - Minggu, 18 November 2012 09:38 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id  -  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Utara menyatakan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju melalui jalur independen mesti menyiapkan 27.608 dukungan berupa KTP.

Hal ini disampaikan Plt Ketua KPU Lampung Utara M Tio Aliansyah. Tio menjelaskan, sesuai peraturan, untuk  maju melalui jalur independent, seorang calon bupati harus mengumpukan dukungan sebesar empat persen dari jumlah penduduk  Kabupaten Lampung Utara, yang  tercatat sekitar 690.806 jiwa.

Tio mengatakan, terkait pilkada Lampung Utara, KPU telah menetapkan tahapan dan jadwal, dan tahapan Pilkada akan dimulai sekitar bulan Mei 2013, sedangkan hari pemilihan jatuh pada tanggal 19 September 2013.  (romi-rinando)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Kiki Terpesona Kharisma Alex

Kiki Terpesona Kharisma Alex

Tribun Lampung - Minggu, 18 November 2012 10:08 WIB

KIKI Valendri, gadis manis kelahiran 25 Februari 1991 lalu, mengaku menyukai klub Juventus, Italia.
Pasalnya,  menurut dia, di klub ini ada sosok Del Piero (Alex). Bagi Kiki, Del Piero dikenal mempunyai dribble yang baik, serta ahli dalam bola-bola mati. Meskipun seorang penyerang, tambah Kiki,   Ale lebih berperan sebagai pencipta serangan daripada penyelesai serangan.
 "Namun demikian bukan berarti dia tidak pernah menjadi pencetak gol terbanyak. Buktinya pada musim 2007-2008, pemain ganteng ini menjadi Top Skor Liga Italia (Capocanonieri/pencetak gol terbanyak)," kata Kiki, Sabtu (17/11).
Selain itu, tambah Kiki, pada 10 Januari 2006, ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah bagi Juventus setelah mengoleksi 199 gol dalam 13 tahun sebagai pemain Juventus.
Sisi lain yang membuat Kiki kagum dengan Ale  yakni  karisma yang dimiliki Ale. "Del Piero juga tampan. Saya sangat menyukai sosoknya, terlebih ia  memiliki karisma tersendiri," ujarnya.
Kiki tidak sekadar suka dengan Juventus.  Ia pun menyatakan  telah bergabung di Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Lampung. Di komunitas  ini, Kiki mengakui bisa menambah  pertemanan  dan juga bisa berbagi informasi tentang Juventus.
 Menurut mahasiswi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati, sebagai  fans Juventus,  diri telah mengoleksi berbagai macam aksesori: jaket, stiker, gantungan kunci, seprai, bantal, dan poster.(byu)
 
biofile
Nama : Kiki Valendri
Tempat dan tanggal lahir: Bandar Lampung, 25 Februari 1991
Alamat : Jalan Harimau No 45, Kelurahan Sukamenanti, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung
Mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati

Editor : soni

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Pengakuan Dukun Jenglot: Saya Setubuhi Dia Saat Sadar

Tribun Lampung - Minggu, 18 November 2012 10:58 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Modus perampokan semakin beragam dan unik. Seorang pria yang mengaku ahli pengobatan herbal, Radhe Dadang Suhendar (33), merampok pacarnya sendiri memakai jenglot. Sang pacar sampai pingsan 3 hari dibuatnya.

Tak berapa lama setelah menghirup aroma dari badan jenglot, kesadaran Sinta perlahan mulai hilang. Wanita yang berprofesi sebagai wiraswasta itu akhirnya jatuh tak sadarkan diri.

Dari keterangan Radhe, Sinta pingsan selama tiga hari. "Sempat beberapa kali bangun, sih, tapi nggak lama kemudian pingsan lagi," kata Radhe.

Saat Sinta pingsan, niat jahat Radhe pun timbul. Ia pun mulai melucuti barang-barang milik sang kekasih, seperti dua buah ponsel, sejumlah perhiasan, satu kartu ATM BRI, dan sebuah power bank. Radhe bahkan juga menggondol satu unit televisi dan dua speaker aktif dari kamar kos Sinta.

Radhe pun mengaku, ia juga beberapa kali menyetubuhi Sinta yang sedang tak sadarkan diri itu.

"Saya setubuhi pas dia lagi sadar saja. Pas lagi pingsan tidak. Selama pingsan itu dia hanya minum saja," kata Radhe.

Dari keterangan Radhe, Sinta baru mulai mendapatkan kesadarannya secara utuh pada 31 Oktober pukul 07.00. Namun, kondisinya yang lemah membuat ia tidak sanggup berdiri. "Saat itu dia belum sadar kalau barang-barangnya saya ambil," kata Radhe.

Melihat Sinta yang lemah lunglai, Radhe pun merasa iba. Radhe pun lalu menghubungi keluarga korban.

"Saya hubungi kakaknya, lalu membawa dia ke rumah sakit di kawasan Grogol. Abis saya anter ke rumah sakit, saya pergi," kata Radhe lagi.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More

Gaza Terus Memanas

Written By wartini cantika on Sabtu, 17 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 17 November 2012 09:47 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Puluhan ribu tentara Israel bersiaga dan berjanji untuk mengintensifkan serangan di Jalur Gaza setelah Yerusalem menjadi target serangan roket untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade.

Hingga saat ini 28 warga Palestina dan tiga orang Israel tewas sejak kepala militer Hamas dibunuh Israel, Rabu (14/11/2012). Israel mengklaim telah melakukan serangan dengan target sekitar 600 ''tempat teror'' di Gaza.

Saat berbicara melalui sambungan telepon dengan PM Israel Benyamin Netanyahu, Presiden AS Barack Obama menyatakan dukungan AS atas ''hak Israel untuk membela diri''.

Seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan Obama 'mengungkapkan penyesalan yang mendalam atas korban sipil di pihak Israel dan Palestina.

Dalam perbincangan tersebut Obama dan Netanyahu juga membahas pilihan untuk ''menurunkan eskalasi situasi''.

Obama juga dilaporkan berbicara dengan Presiden Mesir Mohammed Mursi, Jumat (16/11/2012) kemarin, memujinya atas upaya untuk meredam situasi di Gaza.

Roket ke Yerusalem

Ketegangan di Gaza dipicu oleh terbunuhnya pimpinan militer Hamas Ahmed Jabari oleh serangan udara Israel, Rabu lalu.

Hamas mengatakan militan dan sipil, termasuk sedikitnya tujuh anak-anak, menjadi korban tewas dalam dua hari pemboman yang dilakukan Israel.

Juru bicara militer Israel Yoav Mordechai mengatakan: ''Malam ini tidak akan ada ketenangan di Gaza.''

Sebelum agresi pekan ini, Israel sebelumnya kerap kali melakukan serangan udara ke Gaza, saat militan Palestina menembakan roket melewati perbatasan.

Jumat kemarin, sebuah roket mendarat di Gush Etzion, selatan Yerusalem. Koran Haaretz melaporkan serangan roket ke Yerusalem ini merupakan yang pertama sejak 1970.

Tidak jelas apakah roket ini sama dengan roket Fajr-5 yang ditembakan ke Tel Aviv Jumat kemarin.
Roket Fajr-5 buatan Iran diperkirakan memiliki jelajah sekitar 75 km.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


11.26 | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger